Setelah 6 Hari, Fahmi Atlet Paralayang Korban Gempa Palu Ditemukan Tak Bernyawa

Jenazah Fami usai ditemukan. (Foto: istimewa)
Jenazah Fami usai ditemukan. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Satu lagi atlet paralayang Jawa Timur ditemukan yakni Serda Fahmi Rizky anggota Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh dalam gempa dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Fahmi ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, Kamis (4/10/2018) sore. 

Sama halnya dengan Ardi Kurniawan, Fahmi juga ditemukan dalam kondisi tertimbun bangunan hotel Roa Roa Palu Sulteng. Dengan demikian kondisi jenazah warga Kecamatan Singosari Kabupaten Malang ini sudah tertimbun selama 6 hari lamanya. 

Sebelumnya Fahmi dikabarkan hilang usai gempa berkekuatan 7,4 skala richter (SR) yang merobohkan bangunan hotel tempatnya menginap. Fahmi bersama para atlet paralayang itu datang ke Palu dalam rangka mengikuti kejuaraan nasional paralayang.

Foto tambahan .. cap: Fahmi Rizky (foto: ig @fahmiruddo)

Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jatim Mark Markus Heru membenarkan jika satu atlet paralayang atas nama Fahmi telah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Rencananya jenazah korban akan segera disemayamkan di Palu.

“Setelah ditemukan, kemudian dilakukan otopsi. Dan memang yang mengurus ini adalah FASI sehingga ditindaklanjuti diautopsi,” ungkap Heru.

Rencananya jenazah Fahmi akan disemayamkan berdekatan dengan makam jenazah Ardi yakni di Tempat Pemakaman Umum Kelurahan Pogego Kecamatan Palu Barat. Sebab peti mati itu memang sudah dipersiapkan oleh tim FASI yang sudah berada di sana.

“Tim FASI yang berada di sana memang sudah menyiapkan peti mati sehingga menemukan ketika dalam kondisi tidak bernyawa langsung bisa segera proses,”  imbuhnya. 

Fahmi telah dimakamkan di TPU Kelurahan Pogego Kecamatan Palu Barat. (Foto: istimewa)

Sebelum diketemukan jenazah Fahmi, juga ditemukan jenazah Lee Dong-Jin atlet Korea Selatan. Sementara itu, Reza Kambey atlet paralayang Kota Malang itu masih belum ditemukan. “Sementara ini tinggal Reza saja yang belum ditemukan,” tutup Heru. 

Diketahui saat terjadinya gempa Fahmi Rizky, Ardi Kurniawan, Reza Kambey, Vicky Mahardika, Gigih Iman berlari bersama menggunakan tangga darurat.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->