Setelah Dimakamkan, Jenazah Ardi dan Fahmi Korban Gempa Palu Dipulangkan ke Kampung Asal

Almarhum Ardi  dan Fahmi (istimewa)
Almarhum Ardi dan Fahmi (istimewa)

BATUTIMES - Almarhum Ardi Kurniawan atlet paralayang Kota Batu dan Fahmi Rizky atlet paralayang kabupaten Malang akhirnya dapat dipulangkan ke rumah asal, Sabtu (6/10/2018). Kedua jenazah ini merupakan korban dari gempa di Kota Palu, Sulawesi Tengah. 

Kepulangan dua jenazah ini dibenarkan Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jawa Timur Arif Eko Wahyudi.

“Pertimbangannya keluarga meminta jenazah bisa dimakamkan di kampung halaman. Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko juga meminta kepada komandan Lanud supaya jenazah Ardi bisa dimakamkan di kampung halaman,” ujar Arif saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan Kolonel Pnb Andi Wijaya Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh Malang saat tahlilan di rumah almarhum Fahmi, menyatakan jika situasi di Palu sudah kondusif. Sehingga memungkinkan untuk dipulangkan akan diupayakan.

“Karena memang komandan sudah berjanji, secepatnya. Dan alhamdulillah, hari ini memungkinkan untuk dibawa pulang,” katanya.

Sebelumnya memang Ardi Kurniawan telah ditemukan dari reruntuhan hotel Roa Roa pada Selasa (2/10/2018). Karena kondisi yang tidak kondusif untuk dipulangkan sehingga pihak keluarga mengikhlaskan untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kelurahan Pogepo Kecamatan Palu Barat. 

Sedangkan Fahmi, ditemukan dalam reruntuhan hotel Roa Roa pada Kamis (4/10/2018). Sama halnya dengan Ardi, jenazah Fahmi juga sudah dimakamkan bersandingan dengan almarhum Ardi.  

Sementara itu bencana gempa itu terjadi pada Jumat (28/10/2018) sore hari. Saat itu almarhum Ardi dan Fahmi bersama dengan atlet paralayang lainnya menginap di Hotel Roa-Roa Palu Sulawesi Tengah. Para atlet itu di sana mengikuti kejuaraan nasional paralayang dalam rangka HUT Kota Palu. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->