Rayakan Ulang Tahun Kota Batu, Pemkot Minta Tempat Wisata Gelar Diskon

Salah satu pengunjung sedang swafoto di spot foto pulau melayang Kampung Papua, Goa Pinus, Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Salah satu pengunjung sedang swafoto di spot foto pulau melayang Kampung Papua, Goa Pinus, Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BATUTIMES - Menjelang HUT Kota Batu ke 17 tahun, Pemkot Batu meminta kepada seluruh kepala desa dan lurah untuk aktif. Aktif ini dalam hal mengajak masyarakatnya untuk turut memeriahkan kegiatan yang diadakan Pemkot Batu. Seperti lomba kebersihan desa, maupun dalam mementaskan kesenian tradisional. 

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan tidak hanya sekadar menghadiri perayaan, tetapi juga harus berkontribusi. "Kepala desa dan lurah ini kan punya massa. Jadi harus bisa mengajak masyarakatnya agar turut serta aktif. Bersama-sama merayakan ulang tahun Kota Batu," kata Punjul, Selasa (9/10).

Tidak hanya itu, ia juga meminta kepada tempat hiburan, seperti restaurant, hotel, dan tempat wisata agar memberikan diskon. Diskon ini untuk masyarakat Kota Batu dan juga pengunjung. Punjul mengungkapkan, setidaknya karena sudah berdiri di Kota Batu, agar memberikan partisipasinya saat HUT Kota Batu.

“Kami sudah kirimkan surat terkait dengan diskon ini. Sehingga kami ingin partisipasinya mereka bagaimana dalam memperingati HUT Kota Batu ini,” imbuhnya, Kamis (11/10/2018).

Hal ini dilakukan untuk melihat sejauh mana partisipasi dalam HUT Kota Batu. Berapa besaran yang diberikan itu tentunya akan mempengaruhi pada kunjungan wisatawan. 

“Berapapun diskonnya yang diberikan tidak masalah, untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke Kota Batu. Agar terasa juga semarak HUT di Kota Batu ini,” jelas politisi PDIP ini. 

Terpisah Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono mengharapkan agar pelaku di bidang pariwisata di Kota Batu bisa memberikan kontribusinya dalam HUT Kota Batu. “Kami berharap ada diskon yang diberikan kepada wisatawan ataupun hanya untuk warga Kota Batu saja. Supaya ada yang special di HUT ini, agar ada yang berbeda juga,” kata Imam.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->