Sempat Samakan Skor, Arema FC Akhirnya Menyerah dari PSM

Pemain Arema FC sebelum menjalani pertandingan. (instagram @aremafcofficial)
Pemain Arema FC sebelum menjalani pertandingan. (instagram @aremafcofficial)

BATUTIMES - Sempat menyamakan kedudukan lewat gol Ahmad Nur Hardianto, Singo Edan Arema harus mengakui kekalahan dari PSM. Arema kalah 2-1 setelah PSM mencetak gol melalui M. Rahmat dan Guy Junior.

Dalam laga itu, terutama babak kedua, Arema FC lebih berinisiatif melakukan serangan. Makan Konate yang diplot sebagai free role beberapa kali membuat pemain tengah maupun pemain belakang PSM Makassar kerepotan.

Perubahan taktik memang banyak dilakukan pelatih Arema FC Milan Petrovic di babak kedua. Misalnya dia mengubah strateginya dengan memasukkan M. Rafli dan menarik Jayus Hariono.

Perubahan tersebut tampak sangat berefek kepada permainan Singo Edan. Rafli menjadi pemain yang mampu men-delay serangan. Hasilnya lagi, menit 60 Hardianto sukses menggetarkan gawang PSM setelah menerima umpan cut back dari Rafli.

Beberapa menit berikutnya, pertandingan sempat terhenti karena pemain PSM menganggap bola yang sempat menjadi kemelut sudah melewati garis gawang alias gol. Tetapi, asisten wasit 1 menganggap pelanggaran dan bola untuk Arema FC. Karena kejadian itu, sempat terjadi adu mulut antara wasit dan pemain PSM yang tidak terima akan keputusannya. Namun wasit tetap teguh dengan apa yang sudah dikomunikasikan dengan hakim garis.

Delapan menit berselang, tepatnya menit 68, PSM benar-benar menciptakan gol melalui kaki Guy Junior. Rafli yang melakukan kesalahan saat membuang bola justru mengarah kepada kaki striker tuan rumah. Dengan tenang Guy menceploskan bola sehingga berbuah gol.

Pertandingan semakin menarik karena kedua tim semangat dalam melakukan serangan. Konate dan Rafli menjadi pemain kunci Arema FC saat mengatur serangan. Tetapi, Hardianto menjadi pemain yang sangat diwaspadai setelah mencetak gol penyama kedudukan.

Menit 85 Hardianto hampir saja mencetak gol kedua andai shooting setengah volinya tidak membentur mistar gawang. Peluang tersebut tampaknya menjadi yang terakhir bagi Arema FC. Dan skor 2-1 tetap bertahan bagi kemenangan PSM Makassar. (*)

 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Aditya Fachril Bayu
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->