Sayang, Garuda Tertunduk Karena Tebasan Dua Gol Samurai Biru

Instagram @pssi_fai
Instagram @pssi_fai

BATUTIMES - Permainan Garuda Muda U-19 terbaca oleh Jepang. Alhasil, dua gol dari Highasi Shunki menit ke 40 dan Taisei Miyashiro menit ke 70 yang bersarang di gawang Riyandi memupuskan harapan Merah Putih untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Memang diawal babak, Indonesia telah menerapkan strategi bertahan cukup bagus dengan menaruh Indra Mustafa, Rahmat Irianto sebagai stopper dan M. Luthfi sebagai gelandang jangkar. 

Saat itu, Jepang cukup kesulitan untuk menerobos pertahanan Indonesia karena rapatnya pengawalan dan ditutupnya ruang gerak pemain. 

Karena sulit masuk ke pertahanan Indonesia, Jepang beberapa kali mencoba shooting dari jarak jauh. Bola on target memang sempat membahayakan gawang Riyandi, namun di menit 40 Highasi Shunki dapat merobek keperawanan gawang Merah Putih. 

Kans Indonesia menyamakan kedudukan ada di menit 51. Bola liar dari sepakan pojok disambar oleh Luthfi dengan tendangan keras, namun sayang si kulit bundar masih melebar tipis di gawang Jepang. 

Dari peluang Luthfi tersebut, Indonesia terlecut semangatnya dan membombardir pertahanan Jepang dengan berbagai cara. 

Tahu akan sulitnya menembus pertahanan Jepang, Merah Putih mencoba cara lain yang salah satunya yakni dari tendangan bebas Saddil Ramdani di menit 67. Namun sayang Kosei Tani masih cekatan dalam menepis bola. 

Keasikan menyerang, Jepang memanfaatkan counter attack dan berhasil memperlebar jarak. Pemain tersebut adalah Taisei Miyashiro yang berhasil memanfaatkan serangan balik cepat dan memperdayai Riyandi dibawah mistar Indonesia. 

Tak ingin malu didepan rakyat Indonesia yang memadati setiap sudut Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Indra Sjafri memasukkan Todd Rivaldo Ferre. Beberapa kali, pemain kecil tapi lincah tersebut bisa merangsek ke pertahanan Jepang, akan tetapi kesigapan pemain bekakang dan cekatannya kiper Kosei Tani membuat peluang demi peluang hanya bisa mendebarkan jantung. 

Hingga perpanjangan dua menit yang diberikan wasit untuk pertandingan Indonesia menghadapi Jepang, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan negara berjuluk "Samurai Biru" muda tersebut. 

 

 

 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : A Yahya
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->