Krisdayanti Ingin Sego Empog Disajikan di Hotel Bintang Lima

KD saat mengambil sego empog di Festival Sego Empog yang berlangsung Balai Kota Among Tani, Kamis (8/11/2018). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
KD saat mengambil sego empog di Festival Sego Empog yang berlangsung Balai Kota Among Tani, Kamis (8/11/2018). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Artis Ibu kota asal Kota Batu Krisdayanti tiba-tiba hadir dalam Festival Sego Empog di Balai Kota Among Tani. Dia didampingi Raul Lemos. Pada saat Krisdayanti menikmati sego empog, Raul Lemos ternyata menjadi serbuan ibu-ibu yang memenuhi Balai Kota Among Tani, Kamis (8/11/2018).

Krisdayanti hadir di tengah-tengah ratusan masyarakat yang duduk di red carpet bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. Saat perempuan yang akrab disapa KD itu datang, ratusan warga mengerumni KD untuk ikut bersama menikmati sego empog.

Bagi Kridayanti, sego empog  menjadi salah satu masakan favoritnya yang selalu dirindukan olehnya. Apalagi dengan suguhan sayur pedang dan mendol (tempe berbumbu yang dibentuk lonjong). “Favorit ini sego empog rasanya mantap. Apalagi ada mendolnya, semakin sedap. Ini yang dikangenin juga dari kota kelahiran saya,” ujarnya. 

Seketika saat dimulai makan bersama ia pun tak segan-segan makan menggunakan tangannya dan berbagi kepada warga yang ada di dekatnya. Ia mengatakan saat di Kota Batu tak luput dari menyantap sego empog. Bahkan sego empog ini sudah menjadi karakter masyarakat Kota Batu. Apalagi saat ini sego empog ada juga yang dimodifikasi dengan sajian yang modern dan layak disuguhkan di hotel berbintang. 

“Sego empog ini jadi karakter masyarakat kita. Dan ini bisa dijual ke hotel-hotel berbintang. Ini bisa jadi pemberdayaan kerjasama dengan hotel berbintang. Menu-menu tradisional masuk hotel bintang lima, ini sudah layak,” tambah mantan istri Anang Hermansyah ini. 

Menurutnya KD sangat mendukung tumbuh dan berkembangnya kebudayaan khususnya di bidang kuliner tradisional Kota Batu. Karena itu Pemkot Batu harus terus menciptakan kegiatan dan kebiasaan untuk masyarakat Kota Batu seperti Festival Sego Empog.  

Setelah menyantap sego empog, KD bersama Dewanti dan warga menari sanduk bersama selama beberapa menit. Saat itulah, suami Krisdayanti diserbu oleh para ibu-ibu yang meminta untuk berswafoto dengan Raul.

Raul pun dengan senang hati menerima ajakan ibu-ibu saat berswafoto bersama. Satu demi satu Raul bersabar menerima ajakan mereka di tengah kerumunan ratusan warga. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->