Dramatis, Penangkapan Pembunuh Pasutri di Bangoan

Pelaku Matal saat ditangkap oleh pihak berwajib (foto : Joko Pramono/Jatimtimes)
Pelaku Matal saat ditangkap oleh pihak berwajib (foto : Joko Pramono/Jatimtimes)

BATUTIMES - Penangkapan terhadap Matal (52 tahun), pelaku pembunuhan terhadap Sumini (70 tahun) dan Barno (70 tahun) berlangsung dramatis, Jum’at (16/11). Pihak Kepolisian bahkan mengerahkan puluhan personelnya untuk menangkap Matal yang masih memegang senjata tajam yang digunakan untuk membunuh.

Bahkan pihak kepolisian menggunakan alat yang tidak lazim dalam penangkapan Matal. Tangga bambu digunakan untuk melumpuhkan Matal sebelum ditangkap.

Sebelum ditangkap, pihak kepolisian sudah melakukan negosiasi pada Matal untuk menyerahkan diri. Namun Matal tetap bergeming dan enggan menyerahkan diri. Sambil membawa senjata tajam jenis parang  Matal berdiri di depan rumahnya dan bergeming.

Kesulitan lantaran mengalami jalan buntu untuk membujuk Matal menyerahkan diri, pihak berwajib akhirnya mengambil tindakan tegas dengan menembak tangan Matal yang membawa sajam hingga sajamnya terjatuh.

“Kita tembak tanganya kena punggung tangan dan jarinya,” ujar Kapolres Tulungagung melalui Kasat Sabhara, AKP Shaim.

Setelah sajamnya terjatuh, anggota kepolisian yang telah bersiap dengan tangga bambu segera mendorong pelaku hingga terjatuh dan menangkapnya. Tindakan itu diambil untuk meminimalisir resiko saat penangkapan.

Setelah ditangkap, Matal digiring ke mobil untuk dibawa ke RS Bhayangkara. Untuk menghalau kerumunan warga yang hendak menghakimi Matal lantaran geram atas ulahnya, pihak Kepolisian harus keluarkan tembakan berulang kali.

Kini pelaku sudah dibawa ke Mapolres Tulungagung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Belum diketahui motif pelaku menghabisi nyawa kedua tetangganya.

Pewarta : Joko Pramono
Editor : A Yahya
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->