Jaring dan Wadai Bibit Muda, Kapolres Minta Pemkot Beri Beasiswa Bagi Juara Kejurkot Drumband

Salah satu peserta Kejuaraan Kota (Kejurkot) Drum Band Kota Batu menunjukkan kreativitas di hadapan penonton dan dewan juri di GOR Gajah Mada Kota Batu, Minggu (25/11/2018). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu peserta Kejuaraan Kota (Kejurkot) Drum Band Kota Batu menunjukkan kreativitas di hadapan penonton dan dewan juri di GOR Gajah Mada Kota Batu, Minggu (25/11/2018). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - MI Miftahul Ulum Kota Batu berhasil merebut Piala Kapolres Batu dalam even Kejuaraan Kota (Kejurkot) Drum Band Kota Batu. Totalnya ada 500 pelajar harus bersaing untuk meraih juara tersebut di GOR Gajah Mada Kota Batu, Minggu (25/11/2018).

Selain berhasil merebut piala Kapolres Batu, mereka juga berhak maju di tingkat provinsi Jawa Timur mewakili Kota Batu tahun mendatang. Sebelum MI Miftahul Ulum menjadi juara, seluruh peserta menampilkan yang terbaik.

Mulai dari kostum yang digunakan, dari kostum adat beragam daerah hingga kostum drumband. Lalu lantunan musik yang disuguhkan itu pun dibuat dengan kreasi yang apik.

Selain musik yang apik, mereka juga menyuguhkan di hadapan penonton dan dewan juri dengan kompak. Sebab penilaiannya adalah keserasian, kekompakan dan kreativitas.

Even tahunan ini memang rutin digelar untuk memajukan drumband di Kota Batu. Lalu juga sebagai upaya Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Batu menjaring bibit-bibit pelajar yang unggul. Tentunya agar drumband di Kota Batu memiliki nama.

"Ini agenda rutin tahunan ini untuk menjaring bibit-bibit tim drum band yang unggul. Di mana pemenang atau juara pertama dari Kejurkot ini otomatis akan mewakili Kota Batu di ajang yang sama tingkat provinsi tahun mendatang," kata Ketua Harian PDBI Kota Batu AKP Diana Pudjiastuti,

Bagi pemenang akan dilakukan pembinaan dan pelatihan beberapa bulan untuk persiapan di tingkat provinsi tahun mendatang. Selain itu dalam drum band lanjut Diana, juga memiliki unsur seni. Yang mana dalam perlombaan kali ini yang dilombakan adalah display drum band. 

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto menambahkan bahwa tujuan perlombaan ini untuk membina generasi muda. Khususnya penerus bangsa yang terampil kreatif dan berwawasan melalui olahraga drum band.

"Ini juga dalam rangka memperingati HUT Kota Batu, Hari Pahlawan dan Sumpah Pemuda yang dilakukan setiap tahun. Serta untuk mengembangkan minat bakat seni dan kreativitas adik-adik pelajar di kawasan hukum Polres Batu," ungkap pria yang akrab disapa Buher ini.

Ia berharap melalui kegiatan positif tersebut bisa dilaksanakan secara berkelanjutan agar pengembangan kreativitas generasi muda bisa diwadahi. Pihaknya juga meminta kepada Wali Kota Batu dalam hal ini Dinas Pendidikan agar bisa merekomendasikan para juara untuk mendapat beasiswa.

Sedangkan untuk pemenangnya juara I dalam Kejuaraan Drum Band Kapolres Cup 2018, MI Miftahul Ulum Kota Batu. Juara II SDN Ngaglik 2, Juara III SDN  Pesanggrahan 2 dan Kategori Tim Juara Harapan I SDN Tlekung 2, Harapan II SDN Songgokerto 3, Harapan III SDN Ngroto 2 Pujon, serta Drum Mayoret Terbaik SDN Junrejo 1, Field Commander Terbaik SDN Junrejo 1 dan Colour Guard Terbaik SDN Songgokerto 3.

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : Aditya Fachril Bayu
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->