Video Anak Tunadaksa Salat Ini Bikin Warganet Menangis

Anak laki-laki tunadaksa saat salat, bikin meleleh hati dan menangis. (Ist)
Anak laki-laki tunadaksa saat salat, bikin meleleh hati dan menangis. (Ist)

BATUTIMES - Video yang diunggah oleh M. Hasanuddin Wahid dalam akun Instagram-nya ini membuat siapa pun yang melihat akan menangis. Rasa sedih, haru, sekaligus kebanggaan bercampur menjadi satu.

 Betapa tidak, video yang diunggah @emhasanuddin membuat siapa pun akan mengalirkan air matanya. Di dalam video tersebut, terlihat seorang anak laki-laki yang sedang melakukan salat, ibadah wajib bagi pemeluk agama Islam. 

Lantas, apakah yang membedakan salat anak laki-laki tersebut dengan salat kita, misalnya, sehingga membuat siapa pun yang memiliki hati akan dibuatnya menangis?

Salat yang dilakukan anak laki-laki tersebut tidak ada yang berbeda dengan kebanyakan kaum muslimin dalam melaksanakan rukun Islam kedua ini. Yang membedakannya adalah fisik anak laki-laki tersebut. Dalam video terlihat anak tersebut digolongkan sebagai tunadaksa atau memiliki keterbatasan fisik. Anak laki-laki tersebut tidak memiliki sepasang tangan serta mengalami cacat lain di sepasang kakinya.

Terlihat betapa susahnya anak laki-laki tersebut saat menjalankan salat. Dengan kondisi keterbatasan fisiknya yang bisa juga disebut tunaganda tersebut, anak laki-laki itu terus menyelesaikan setiap rakaat salatnya walau dengan begitu susah payah, terutama saat dirinya ruku dan sujud.

Sontak saja, video dengan durasi pendek tersebut membuat warganet meleleh. Banyak yang berucap “Allahu Akbar, subhanallah, serta ya Allah” melihat usaha begitu kerasnya anak laki-laki tersebut menunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim yang taat.

Akun niniknya_awiy_muha menuliskan: ”Masa Allah betapa pintarnya anak ini, contoh buat anak2 yg lain, walau dgn kekurangannya tp di abs mengerjakan sholat, semangat nak…semoga Allah beri kamu umur panjang."

Akun lain pun menuliskan rasa malunya dengan apa yang diperlihatkan anak laki-laki tunadaksa dalam video tersebut. M_hisyam menuliskan, “Malu aq, tiap hari ngeluh gk dpt kerja. Astaghfirullah (emoticon menangis) Smoga kita smua sllu mnjdi hamba yg sllu brsyukur…”.

Berbagai doa pun mengalir kepada anak laki-laki yang tidak disebutkan identitasnya oleh pengunggah video tersebut. Seperti yang disampaikan akun fandy_09_95 yang mendoakan, "Allah pasti menyayangimu saudaraku,” yang diakhiri dengan simbol menangis haru. (*)

Pewarta : Dede Nana
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->