Kucurkan Anggaran 400 Juta Bonus Atlet 2018, Jafro Peraih Medali Emas Asian Games Tertinggi

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko usai memberikan bonus kepada atlet Kota Batu di di Hall Arjuna Taman Rekreasi Selecta, Jumat (7/12/2018) malam. (Foto: istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko usai memberikan bonus kepada atlet Kota Batu di di Hall Arjuna Taman Rekreasi Selecta, Jumat (7/12/2018) malam. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Atlet-atlet berprestasi di Kota Batu cukup berbahagia telah menerima bonus berkat prestasinya yang diberikan pada tahun 2018 ini. Totalnya ada anggaran Rp 400 juta yang digelontorkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu untuk bonus prestasi para atlet.

Bonus tertinggi diberikan kepada Jafro Megawanto peraih medali emas Asian Games 2018 dari cabang olahraga (cabor) paralayang dengan total bonus Rp 25 juta. Pemberian bonus diberikan secara simbolis kepada  Rika Wijayanti peraih medali perunggu Asian Games 2018 cabor paralayang dengan total Rp 15 juta. 

Ficce Nur Afni Zaile peraih perak kejurnas/Internasional Open balap sepeda mendapatkan bonus Rp 3,5 juta. Kurniawan Ferdiansyah peraih emas kejurnas selam Rp 4,5 juta, dan Dimas Fajri Wicaksono peraih emas kejurprov Gulat dengan total Rp 3 juta.

“Sedangkan untuk atlet lainnya yang sudah menyumbangkan prestasinya untuk Kota Batu langsung diberikan oleh Cabor masing-masing,” ujar Ketua KONI Kota Batu Machfud.

Ia menjelaskan pada tahun 2016 silam bonus atlet yang digelontorkan  hanya Rp 104 juta. Kemudian tahun 2017 langsung melonjak naik hampir 200 persen yakni Rp 300 juta.  “Dan kemudian di tahun ini Rp 400 juta. Tentunya jumlah yang terus bertambah ini dilihat dari faktor atlet-atlet Kota Batu yang terus menunjukkan prestasinya,” imbuhnya, Sabtu (8/12/2018).

Tidak semua bonus atlet prestasi bisa diberikan. Ketentuannya dilihat dari kejuaraan yang diikuti. Minimal prestasi yang didapatkan dari Kejuaraan Daerah (kejurda) resmi yang digelar oleh pemerintahan provinsi. Lalu jika pertadingan open harus setingkat nasional.  

“Semua kejuaraan harus resmi. Kemudian jika satu atlet ini mendapatkan tiga atau empat medali, kita ambil prestasi tertingginya. Ya, kami tidak menggunakan sistem kumulatif, namun prestasi tertingginya,” terang mantan Sekretaris KONI Kota Batu ini.

Penyerahan bonus itu langsung diberikan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di Hall Arjuna Taman Rekreasi Selecta, Jumat (7/12/2018) malam. Dewanti mengatakan agar terus meningkatkan prestasi di setiap perlombaan. “Terus berikan yang terbaik pada diri sendiri utamanya, terus tingkatkan prestasi. Bonus ini untuk penyemangat,” ujar Dewanti. 

Selain berharap kepada para atlet terus berprestasi, dia juga berharap pada  tahun 2019 mendatang, atlet Kota Batu yang berprestasi jumlahnya terus bertambah. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->