Satu Koban Tenggelam di Coban Talun Kota Batu Ditemukan Tak Bernyawa

1 korban saat dimasukkan ke dalam mobil jenazah di Coban Talun. (Foto: Irsya Richa/MaLangTIME)
1 korban saat dimasukkan ke dalam mobil jenazah di Coban Talun. (Foto: Irsya Richa/MaLangTIME)

BATUTIMES - Setelah dilakukan pencarian sejak pukul 18.45 WIB tim pencarian berhasil menemukan 1 korban pelajar SD Insan Mulia Malang. Korban yang ditemukan itu kondisinya tidak bernyawa di area tenggelamnya air terjun Coban Talun Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji, Selasa (11/12/2018).

Korban berjenis kelamin perempuan itu hingga berita ini ditulis belum diketahui siapa namanya. "Berhasil ditemukan 1 korban berjenis kelamin perempuan untuk identitasnya masih belum diketahui,” ujar Dani Dwi Santoso Garda Relawan BPBD Kota Batu.

Ia mengatakan ditemukannya jenazah korban itu setelah tim terus memasukkan jangkar untuk mencari ketiga korban. “Karena kita tidak bisa masuk ke dalam air, kita stanby dengan memasukkan  alat seperti jangkar,” ungkapnya.

Lokasi ditemukannya jasad tak bernyawa itu tepat di tempat tenggelamnya jenazah tersebut. Hingga saat ini kondisi debit air itu cukup besar sehingga tim pencarian tidak bisa berbuat banyak.

“Lokasi ditemukannya tepat di area korban tenggelam. Kesulitan lain adalah adanya pusaran yang ada di air tersebut,” jelas Dani. 

Setelah ditemukannya jenazah tersebut langsung dibawa ambulance ke Rumah Sakit Hasta Brata Kota Batu. Dengan demikian, saat ini masih ada dua korban yang masih dalam proses pencarian.

Diketahui ketiga korban itu yakni Najwa (9), Taskiya (9), dan Hanan (9 tahun) pelajar SD Insan Mulia Malang. Kronologi kejadian rombongan dari SD Insan Mulia Malang bermain di sekitar Coban Talun.

Mereka ke Coban Talun untuk mengikuti outbound  yang jumlahnya mencapai 38 pelajar bersama 8 guru. 

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->