7 PO Bus Indonesia Melayani Rute Antar-Negara

Foto Istimewa
Foto Istimewa

BATUTIMES - Mungkin kita sudah akrab dengan bus yang melayani transportasi dalam kota, antar-kota, antar-provinsi, atau antar-pulau. Padahal, banyak bus-bus yang melayani rute antar-negara.

Inilah perusahaan-perusahaan otobus (PO) di Indonesia yang melayani transportasi antar-negara.

1. PO Biarama Expres

PO yang berada di Pontianak, Kalimantan Barat, ini melayani rute  Pontianak ke kota-kota di Malaysia dan Brunei Darussalam.  Sebht saja Kucing, Sarikei, Sibu, Mukah, Bintulu, Miri, Brunei, Limbang, Kota Kinabalu. Jarak tempuhnya ssmpai 1.341 kilometer dengan waktu tempuh 28 jam. Tiketnya Rp 850 ribu per orang sekali jalan. 

2. PO Damri

Damri merupakan salah satu perusahaan milik pemerintah yang melayani transportasi angkutan umum. Termasuk melayani transportasi antar-negara. 

Rutenya mulai Pontianak (Indonesia)-Sarawak (Malaysia) dan dilanjutkan ke Bandar Sri Begawan (Brunei Darussalam). Jarak tempuhnya 1.772 kilometer dengan waktu tempuh 25 jam. Tiketnya Rp 750 ribu per orang.


 

3. PO Setia Jiwana Sakti

PO yang berada di Pontianak ini melayani rute Pontianak-Sarawak  dan dilanjutkan ke Bandar Sri Begawan di Brunei. Jarak tempuhnya 1.772 kilometer dengan waktu tempuh 25 jam. Tiketnya Rp 750 ribu per orang untuk sekali jalan. Namun, sewaktu-waktu harga ini juga bisa naik, tergantung kebijakan perusahaan.

 

4. PO ATS

PO yang berada di Pontianak ini menyusuri rute Pontianak menuju Kucing di Malaysia yang memiliki jarah tempuh 341 kilometer dan waktu tempuh 15 jam. Ada dua kelas yang ditawarkan bus ini, yakni kelas ekonomi dengan harga tiket Rp 230 ribu per orang dan super-executive dengan harga tiket Rp 300 ribu per orang.

 

5. PO Bintang Jaya Expres 

Sama dengan PO ATS, PO yang berada di Pontianak juga melayani rute Pontianak-Kucing Malaysia. Juga ada dua kelas yang ditawarkan bus ini. Pertama kelas ekonomi dengan harga tiket Rp 230 ribu per orang. Kedus super-executive dengan harga tiket Rp 300 ribu per orang.

 

6. PO Eva Expres

PO yang berada di Pontianak ini juga melayani menuju Kucing di Malaysia. Ada dua kelas yang ditawarkan. Untuk kelas ekonomi, harga tiketnya Rp 230 ribu per orang dan super-executive Rp 300 ribu per orang. 

7. PO Sri Merah 

Seperti PO Eva Expres, ATS, dan Jaya Expres, PO Sri Merah di Pontianak  ini melayani  rute Pontianak-Kucing yang memiliki jarah tempuh 341 kilometer.  Ada dua kelas yang ditawarkan bus ini. Yakni kelas ekonomi bertarif Rp 230 ribu per orang dan super-executive Rp 300 ribu per orangnya.

Bus ini juga melayani pulang pergi dengan harga tiket Rp 450 ribu per orang. Tetapi harga itu tidak menentu, tergantung kebijakan perusahaan. (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->