Kades Sumberagung Gandeng PT. BSI Percepat Perbaikan Infrastuktur

Salah satu alat berat tengah melakukan perbaikan infrastruktur jalan
Salah satu alat berat tengah melakukan perbaikan infrastruktur jalan

BATUTIMES - Pemerintah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, menggandeng PT. Bumi Suksesindo (BSI) untuk percepatan perbaikan infrastuktur di wilayahnya. Sehingga pembangunan bisa berjalan dengan lancar.

Kepala Desa Sumberagung, Vivin Agustin, menyatakan, pihaknya memang bekerja sama dengan pihak PT. BSI untuk sejumlah perbaikan infrastruktur di desa yang dipimpinnya. “Iya benar (memang kerjasama) dengan PT. BSI, biayanya dari PT. BSI,” katanya dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (14/1/2019).

Vivin menyatakan, desanya memang sedang mengerjakan perbaikan infrastruktur di empat dusun yakni Dusun Sungailembu, Silirbaru, Rejoagung dan Pancer. Perbaikan infrastruktur berupa pengurukan jalan berlubang di tiga dusun. 

“Untuk yang normalisasi sungai di satu dusun sudah selesai, sekarang yang masih berjalan perbaikan jalan di tiga dusun,” tegasnya.

Semua alat berat untuk pengurukan dan pemadatan jalan yang ada di empat dusun Desa Sumberagung menggunakan alat berat bantuan dari perusahaan tambang emas PT. BSI. Pengerjaan sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Proyek yang dikerjakan meliputi perbaikan jalan, normalisasi sungai hingga pengerukan sedimentasi saluran air. 

"Dengan dukungan penuh PT. BSI, pembangunan di Desa Sumberagung akan lebih pesat," pungkas Vivin.

Dihubungi terpisah, Senior Manager External Affairs PT BSI, Sudarmono, menyebut saat ini pihaknya menurunkan 11 unit alat di Desa Sumberagung. Terdiri dari 7 unit alat berat, 3 unit dump truck dan 1 unit water tank. "Kami senang bisa ikut menjadi bagian proses pembangunan di Desa Sumberagung, desa dimana perusahaan kami beroperasi," katanya.

Darmono juga menegaskan bahwa program bantuan alat berat ini merupakan penguatan pilar CSR PT. BSI di bidang infrastruktur publik. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar tambang, PT. BSI tidak hanya menyediakan alat berat. Tapi juga menanggung biaya operasional selama berlangsungnya proyek.

 

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->