60 Persen Laka Lantas di Jember Terjadi pada Generasi Milenial

Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo saat memberikan sosialisasi di SMA N 2 Jember
Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo saat memberikan sosialisasi di SMA N 2 Jember

BATUTIMES - Angka kecelakaan di Jember didominasi oleh generasi milenial (pengendara usia antara 15-35 tahun), bahkan untuk generasi milenial ini menjadi penyumbang 60 persen angka kecelakaan.

 Hal ini disampaikan Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH SIK. Senin (14/1/2019) saat memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada pelajar SMA Negeri 2 Jember di kawasan Kampus Tegal Boto. "Kami menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas dengan sasaran adik- adik SMA, dimana usia mereka yang masuk pada generasi milenial merupakan usia yang paling rawan mengalami kecelakaan, dan sosialisasi ini akan terus kami lakukan di sekolah- sekolah yang ada di Jember," ujar Kapolres Jemver AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK. kepada sejumlah wartawan. 

Data yang diterima media ini, angka kecelakaan lalu lintas di Jember pada tahun 2018 cenderung meningkat dibanding tahun sebelumnya, oleh karenanya sosialisasi ini akan terus di lakukan guna mencegah banyaknya angka kecelakaan di jalan raya. 

Sosialisasi yang diikuti oleh jajaran Satlantas Polres Jember ini mendapat tanggapan positif dari siswa SMA Negeri 2 Jember. Menurut salah satu siswi yang diwawancarai media ini, dirinya bersama teman- temannya merasa senang adanya sosialisasi yang digelar di sekolahnya, selain menambah ilmu pengetahuan, sosialisasi ini juga menjadi edukasi bagi dirinya tentang tertib berlalu lintas. 

"Kami senang dan berterima kasih kepada Bapak Kapolres yang telah memberikan pengarahan tentang berlalu lintas, apalagi ada tanya jawab yang berhadiah uang saku, sehingga selain menambah wawasan juga memberikan semangat," pungkas siswi kelas XII yang tidak mau disebut namanya. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->