Awal Tahun 2019, Polres Blitar Ungkap 8 Kasus Kriminal

Ilustrasi.(Foto : Tribunnews)
Ilustrasi.(Foto : Tribunnews)

BATUTIMES - Jajaran Kepolisian Resort Blitar mengawali tahun 2018 dengan prestasi gemilang. Delapan kasus kriminal berhasil diungkap terhitung sejak Desember 2018 hingga minggu pertama Januari 2019. Dari ungkap kasus ini polisi berhasil meringkus 8 pelaku kejahatan.

Dari delapan kasus ini, dua kasus paling menonjol diantaranya kasus begal yang melibatkan dua residivis dengan korban seorang pelajar belasan tahun. Dua orang begal yang nekat merampas motor anak belasan tahun bonyok dihajar massa. Dua orang begal itu Sarino dan Hadi, diketahui berasal dari Kabupaten Malang. Keduanya merampas satu unit sepeda motor yang dikendarai AI (15) pelajar asal Desa Tepas, Kesamben, Kabupaten Blitar. Bahkan keduanya sudah sempat membawa lari motor korbannya sejauh 10 kilometer. 

Disusul kasus persetubuhan yang dilakukan seorang pemuda terhadap pacarnya sendiri yang masih di bawah umur di Kecamatan Kademangan. Pelaku pencabulan ini diketahui bernama Heri Susanto (25). Ia nekat menyetubuhi gadis di bawah umur yang masih berstatus pelajar ini di sebuah gubuk yang terletak di tengah sawah. 

Warga Desa Dawuhan, Kecamatan Kademangan, Blitar ini mengaku tak kuat menahan nafsu. Sehingga nekat menyetubuhi gadis berusia 16 tahun yang memang menjalin hubungan asmara dengan pelaku.

"Untuk kasus begal, ada dua pelaku. Keduanya berhasil diamankan di wilayah Kabupaten Malang. Sebelumnya kedua pelaku ini sempat dihajar massa saat berusaha kabur. Sementara untuk kasus persetubuhan pelaku kami amankan setelah orang tua korban melaporkan kejadian ini ke polisi," terang Kapolres Blitar, AKBP Anisullah M Ridha.

Selain itu ada pula kasus penganiayaan berat yang melibatkan tiga orang akibat pesta minuman keras di Kecamatan Binangun. Penganiayaan berat di Gandusari, curas di Wlingi, dan curat di Kecamatan Garum.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->