Pelaku Asusila Yosowilangun Berinisal R, Ternyata Teman Korban di Medsos

R masih berusia 17 tahun berhasil ditangkap polisi (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
R masih berusia 17 tahun berhasil ditangkap polisi (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

BATUTIMES - Setelah mendapatkan laporan dari MHD (56) orang tua SA yang telah melaporkan bahwa naknya SA disetubuhi oleh orang tak dikenal, polisi bergerak cepat melakukan penyelidikan. Tim Crime Hunter akhirnya berhasil mengungkap pelaku yang ternyata merupakan teman SA di media sosial Facebook.

Pelaku diketahui bernama R yang masih berusia 17 tahun warga Yosowilangun Lor kecamatan Yosowilangun Lumajang. Penangkapan dilakukan dirumah kakeknya di dusun Krajan Desa Yosowilangun Lor Lumajang.

Kepada polisi, R mengaku bahwa perkenalan dengan SA terjadi melalui media sosial Facebook. Pada tanggal 10 Januari lalu, SA keluar rumah tanpa pamit kepada orang tua, dan ternyata pergi bersama R.

Bersama R, SA diajak keliling sejumlah tempat di Yosowilangun hingga kemudian diajak mampir dirumah kakeknya bernama T, di dusun Krajan Desa Yosowilangun Lor.

“Dirumah kakeknya inilah perbuatan itu dilakukan oleh pelaku kepada korban,” kata Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban S.IK.

Setelah melakukan aksinya, pelaku kemudian mengantarkan SA dan diturunkan di depan Pegadaian Yosowilangun. Disinilah orang tua SA berhasil menemukan SA yang sedang berdiri sendirian sekitar pukul 19.00, pada hari Sabtu (12/1).

Ketika mendapatkan informasi ini polisi langsung menangkap R dikediaman kakeknya dan tanpa perlawanan apapun, R akhirnya bisa digelandang ke Polres Lumajang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Jadi baik korban maupun pelakunya masih dibawah umur semua. SA 14 tahun, sedangkan R masih berusia 17 tahun,” kata Kapolres Lumajang kemudian.

Kapolres Lumajang menyebut kejadian ini sebagai tamparan keras bagi semua orang tua untuk terus menjaga anak-anaknya dari pergaulan, terutama melalui media sosial. “Jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi,” ujar Kapolres Lumajang.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->