Tangkap dua Pengedar, Polisi Amankan 26 Ribu Pil Dobel L

Pelaku dan barang bukti diamankan Polres Blitar Kota.(Foto : Team BlitarTIMES)
Pelaku dan barang bukti diamankan Polres Blitar Kota.(Foto : Team BlitarTIMES)

BATUTIMES - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Blitar Kota meringkus dua orang pria yang merupakan pengedar narkotika jenis pil dobel L. Dari penangkapan ini polisi mengamankan barang bukti 25.650 butir pil dobel L.

Kedua pelaku yag diringkus masing-masing Wahyu Setiadi alias Kancil (24) dan Farid Yuda Kristanto (29). Keduanya warga Jalan Melati, Kelurahan Kepanjen Kidul, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, menjelaskan penangkapan terhadap kedua tersangka berawal dari informasi masyarakat jika di rumah kos Jalan Nias Kota Blitar sering dijadikan tempat transaksi pil koplo. Polisi yang menerima laporan melakukan lidik dan kedua pelaku berhasil ditangkap.

"Informasi tersebut kami telusuri. Dan kedua pelaku berhasil kita amankan dengan ribuan barang bukti pil dobel L. Tersangka Wahyu kita amankan lebih dulu dengan barang bukti 500 butir pil koplo,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, Senin (14/1/2019).

Dari penangkapan ini, diketahui Wahyu mendapatkan pil dobel L dari tersangka lain bernama Farid. Dari tersangka Farid inilah petugas mendapatkan barang bukti 26.650 ribu pil dobel L. Puluhan ribu pil dobel L itu dikemas dalam 27 plastik yang masing-masing berisi 950 butir dobel L.

"Mereka merupakan satu jaringan. Wahyu mendapatkan barang dari Farid. Sedangkan Farid mengaku mendapatkan barang dari seseorang yang ada di Malang yang  saat ini juga sudah diamankan Polres Malang Kabupaten," paparnya.

Akibat perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan Undang-Undang Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->