Deputi Gurbernur BI Resmikan BI Corner di FEB UB sebagai Upaya Menciptakan Generasi Gemar Membaca

Deputi Gurbernur BI Dr. Sugeng (Foto: Imarotul Izzah/Malang Times)
Deputi Gurbernur BI Dr. Sugeng (Foto: Imarotul Izzah/Malang Times)

BATUTIMES - Dalam upaya mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan, Bank Indonesia menginisiasi Program BI Corner di berbagai instansi pendidikan di seluruh Indonesia. Salah satunya ada di Universitas Brawijaya, tepatnya di Gedung Pasca Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Hari ini (14/1) Deputi Gurbernur Bank Indonesia meresmikannya. "Hal ini juga tidak terlepas dari upaya menciptakan generasi gemar membaca," ujar Deputi Gurbernur BI Dr. Sugeng.

Dalam BI Corner, terdapat  koleksi buku berkualitas melalui  lembaga-lembaga pendidikan dan perpustakaan daerah. Melalui program ini, penerima manfaat diharapkan dapat  meningkatkan pemahaman dan literasi khususnya mengenai peran dan tugas Bank Indonesia. "Penerima manfaat diharapkan juga dapat merawat dan menambah koleksi pustaka yang telah disediakan sehingga mampu bermanfaat secara optimal bagi masyarakat, serta dapat melanjutkan kegiatan yang telah diinisiasi oleh Bank Indonesia," pungkas Sugeng.

"Berbagai kegiatan pembelajaran diskusi, bedah buku, dan kegiatan edukatif lainnya agar diselenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan sehingga manfaat BI Corner lebih dirasakan," imbuhnya.

Untuk diketahui, Saat ini telah dibangun 721 BI Corner dan 183 Pojok Baca dan Dongeng untuk PAUD di seluruh Indonesia. BI menargetkan jumlah BI Corner mencapai 1.000 di seluruh level pendidikan dan fasilitas publik strategis hingga tahun 2020.

Bank Indonesia Malang sendiri sudah membangun 10 BI Corner yang tersebar di wilayah kerjanya yakni di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Perpusda Kab. Probolinggo, Perpusda Kota  Malang, Universitas Islam Malang, Politeknik Negeri Malang, SMAN 1 Lawang, SMAN 1 Probolinggo, SMAN 1 Kota Batu, serta di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Sementara itu, wakil rektor bidang kemahasiswaan UB, Arief Prajidno mengapresiasi sekaligus bersyukur telah dipercaya oleh BI sebagai salah satu lembaga perguruan tinggi yang dibangun BI Corner.

Arief berharap mahasiswa dapat memanfaatkan dengan baik fasilitas yang telah di sediakan oleh BI. "Sehingga kita bisa tahu perkembangan tentang perbankan, dan anak-anak juga bisa mengupgrade perkembangan tersebut hingga ke tingkat nasional atau bahkan mungkin internasional," ujarnya.

Pewarta : Imarotul Izzah
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->