Hari Kemerdekaan Pers Internasional

Wartawan Malang Raya Kembali Turun Jalan

Massa gabungan beberapa organisasi mahasiswa dan profesi wartawan, turun jalan, memperingati Hari Kemerdekaan Pers Internasional. (Foto: coi/malangtimes)
Massa gabungan beberapa organisasi mahasiswa dan profesi wartawan, turun jalan, memperingati Hari Kemerdekaan Pers Internasional. (Foto: coi/malangtimes)

MALANGTIMES – Massa gabungan beberapa organisasi mahasiswa dan profesi wartawan, turun jalan, memperingati Hari Kemerdekaan Pers Internasional, yang jatuh hari ini. Mereka menyuarakan aspirasi terkait kebebasan pers di Indonesia.

Dalam aksinya, massa yang terdiri dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Malang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Malang Raya, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Malang, dan Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Kota Malang, membawa poster dan spanduk.

Selain itu, massa juga melakukan long march dari Balaikota Malang menuju Monumen Chairil Anwar di Jalan Basuki Rahmat. Di tempat itu, massa berorasi menyuarakan tuntutannya..

“Sampai hari ini, ada delapan kasus pembunuhan jurnalis tanpa ada pengusutan terhadap pelaku,” kata Sekretaris AJI Malang, Yatimul Ainun.

Massa mengecam segala bentuk kekerasan terhadap jurnalis. Mereka juga meminta kepolisian bertindak serius mengusut kasus-kasus kekerasan yang mengorbankan jurnalis.

“Sampai Agustus 2014, tepat 18 tahun kasus terbunuhnya Udin wartawan Bernas. Belum ada kejelasan sampai sekarang. Tidak ada tindak lanjut dari polisi. Kami minta polisi serius,” tegasnya.

Pewarta : M. Choirul Anwar
Editor :
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->