Singkirkan Motor Bekas Kecelakaan, Polisi Segera Panggil Para Pemilik

Ratusan motor bekas kecelakaan menumpuk di halaman Unit Laka Polres Malang Kota. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Ratusan motor bekas kecelakaan menumpuk di halaman Unit Laka Polres Malang Kota. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

BATUTIMES - Jika berkunjung ke Unit Laka Lantas Polres Malang Kota di Jalan Dr Cipto, Anda akan mendapati onggokan puluhan sampai ratusan kendaraan bermotor yang terparkir  di depan kantor tersebut.

Motor-motor  tersebut terlihat mengalami kerusakan, mulai dari kerusakan ringan sampai kerusakan berat. Kendaraan itu berada di situ telah lama. Sampai-sampai kanit laka ataupun kasat lantas beberapa kali berganti. 

Ya pantas saja kendaraan-kendaraan yang terparkir tersebut dalam keadaan rusak. Sebab, kendaraan tersebut merupakan kendaraan-kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan-kecelakaan lalu lintas di Kota Malang.

Kanit Laka Lantas Polres Malang Kota Iptu Sutadi menjelaskan, memang kendaraan-kendaraan yang terlibat kecelakaan dan berada di unit laka memang begitu banyak. Namun, dia belum mengetahui pasti berapa jumlah dari seluruh kendaraan tersebut.

"Belum tahu pasti kalau jumlahnya. Namun yang pasti, akan kami lihat dulu data-datanya. Tapi kalau di zaman saya. hanya dua kendaraan yang diamankan di sini. Kami cek dulu Lp-Lp (laporan). Setelah itu, nanti akan segera kami panggil satu per satu untuk segera mengambil kendaraan tersebut," ungkapnya ditemui di Unit Laka (30/1/2019).

"Kalau untuk mulai kapan motor-motor tersebut ada di sini, kami belum tahu pasti. Namun yang jelas sudah lama," ucap Sutadi.

Pemanggilan pemilik kendaraan dan pihak yang terlibat kecelakan tersebut bertujuan untuk mengetahui apakah yang bersangkutan sudah menyelesaikan tanggung jawabnya terhadap korban. Jika nantinya sudah ada kesepakatan dan permasalahan clear, maka kendaraan tersebut bisa diambil.

" Kalau belum selesai, tidak bisa diambil. Harus clear dulu. Kalau tidak segera diambil-ambil, tempatnya akan semakin penuh. Kondisi kendaraan juga tidak terawat. Kasihan juga pemiliknya," terangnya.

Pantauan MalangTIMES, kondisi halaman di kantor Unit Laka Polres Malang Kota memang dipenuhi puluhan motor bekas kecelakan sehingga semakin menyempit. Kondisi kendaraan juga banyak yang berkarat dan rusak parah karena cuaca dan terlalu lama diletakkan di tempat tanpa peneduh. Dari kerusakan, terlihat motor-motor tersebut sudah bertahun-tahun ada di unit laka.

"Warga masyarakat yang memang masih belum mengambil kendaraan mereka di unit laka, yang terlibat kecelakaan, jika urusan telah clear diharapkan untuk segera mengambil. Tentunya dengan membawa bukti-bukti surat kendaraan," pungkasnya. 

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor :
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->