Lawan Persita, Arthur Cunha Akui Arema Lemah Soal Ini

Stopper asing Arema FC Arthur Cunha. (official Arema FC)
Stopper asing Arema FC Arthur Cunha. (official Arema FC)

BATUTIMES - Arema harus berhati-hati dalam  pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia melawan tuan rumah Persita Tangerang hari ini. Pasalnya, kondisi fisik penggawa Singo Edan -julukan Arema- masih lemah.

Kelemahan fisik itu diakui stopper Arema FC Arthur Cunha. Pemain asal Brazil tersebut  menilai timnya masih lemah dalam hal fisik karena latihan yang digelar cukup mepet dengan jadwal pertandingan.

Walau timnya sudah mempunyai modal kemenangan besar 4-1 saat leg pertama di Stadion Kanjuruhan Malang, Arthur Cunha tak semata bangga. Ia masih merasa ada kekurangan dalam timnya sehingga perlu waktu untuk melakukan pembenahan agar lebih baik.

"Kami baru melakukan persiapan tim beberapa minggu saja. Mungkin butuh waktu satu bulan lagi agar fisik kembali di level terbaik," ujar Arthur.

Dengan mengetahui kelemahannya saat ini, Arthur akan mencoba seminimal-minimalnya mengurangi permainan yang berisiko sehingga cukup menghabiskan banyak tenaga.

Disinggung permainan Persita, Arthur mengaku bahwa klub berjuluk Pendekar Cisadane  tersebut merupakan tim yang solid dan kompak. Dengan bermain di Stadion Benteng Taruna Tangerang, Arthur mengatakan bahwa Persita akan menyulitkan Arema FC.

"Persita tim kompak. Itu yang harus diwaspadai. Apalagi mereka bermain di kandangnya sendiri. Mungkin kami akan perkuat pertahanan dulu, lalu akan lakukan serangan balik cepat," tandas pemain yang pernah melakukan trial di Manchester United itu.

Di sisi lain, Arthur begitu senang karena Makan Konate sudah kembali dan kemungkinan akan diturunkan bersamaan dengan Pavel Smolyachenko nanti malam. "Materi pemain memang lebih lengkap sekarang. Tapi tentu kami juga masih memperbaiki fisik sembari menjalani pertandingan," pungkasnya.

 

 

 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->