Suhu Minus Derajat dan Salju Tebal Turun di Kota Batu

Salah satu pengunjung saat swafoto di area bersalju Jepang Batu Flower Garden Coban Rais di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. (Foto: istimewa)
Salah satu pengunjung saat swafoto di area bersalju Jepang Batu Flower Garden Coban Rais di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Masih ingin menikmati musim salju di Jepang meskipun saat ini sudah bukan musimnya? Wisatawan tidak perlu pergi jauh-jauh ke Jepang untuk menikmati momen itu. Sebab, di Batu Flower Garden Coban Rais di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Anda bisa menikmati musim salju.

Ya pengelola Batu Flower Garden  menyuguhkan swafoto layaknya sedang musim dingin dengan suhu minus serajat celcius. Spot swafoto itu digambarkan dengan banyaknya salju yang memenuhi pohon. 

Pohon yang disuguhkan itu hanya terlihat batangnya. Dahan-dahan dan daunnya pun tertutup dengan salju. area itu tertutup dengan salju.

Di bagian lainnya juga terdapat tulisan Jepang hingga gapura yang menjadi simbol itu jika ke Jepang: Torii. Ia merupakan gerbang tradisional Jepang yang sering lebih umumnya dijumpai di jalan masuk ke Kuil Shinto, kuil Buddha, di Jepang. 

Bentuk torii ini tidak jauh beda seperti di Jepang, berupa dua batang palang sejajar yang disangga dua batang vertikal dengan ketinggian kurang lebih delapan meter. Bangunan ini umumnya dicat dengan warna merah menyala. 

“Kami terus menyuguhkan spot terbaru untuk pengunjung. Terlebih spot ini memang menjadi yang banyak dimintai, banyak orang Indonesia ke Jepang untuk mencari momen seperti ini,” ungkap Sony S., marketing manager BFG. 

Agar semakin kentara, lanjut Sony, pihaknya juga menyediakan pakaian tebal. Mulai dari jaket tebal dilengkapi dengan aksesori topi untuk menghalau hawa dingin tersebut. “Kami berupaya memberikan fasilitas agar wisatawan yang ingin foto-foto benar-benar berada di Jepang. Padahal ini sedang di Indonesia,” imbuhnya.

Menurut Sony, hadirnya spot swafoto itu untuk terus meningkatkan jumlah kunjungan yang datang di BFG Coban Rais. Agar wisatawan tidak bosan dengan spot-spot yang ada sehingga terus menyuguhkan yang terbaru. “Hingga saat ini di BFG terdapat puluhan wahana dewasa hingga anak-anak di sana,” tutup Sony.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->