Bupati Dadang Berharap Pemkab Situbondo Menjadi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Situasi sosialisasi pelaporan dan pengendalian gratifikasi yang berlangsung di lantai II Pemkab Situbondo (Foto: Heru Hartanto/SitubondoTIMES)
Situasi sosialisasi pelaporan dan pengendalian gratifikasi yang berlangsung di lantai II Pemkab Situbondo (Foto: Heru Hartanto/SitubondoTIMES)

BATUTIMES - Untuk menjadikan Kabupaten Situbondo zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) terus dilakukan. Hal tersebut disampaikan Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH pada acara sosialisasi pelaporan dan pengendalian gratifikasi yang berlangsung di lantai II Pemkab Situbondo, Kamis (14/2/2019).

Lebih lanjut, Bupati Dadang Wigiarto dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Situbondo terus berusaha untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari tindakan gratifikasi. “Untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, kita sudah membentuk kelompok-kelompok agen perubahan di setiap Organisasi Perangkat Daerah,” tuturnya.

Selain itu, sambung Bupati Dadang, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo juga sudah membentuk kode etik pegawai yang menjadi pedoman dan perilaku agar ASN di lingkungan Pemkab Situbondo tak melakukan tindakan korupsi maupun gratifikasi.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Bupati Dadang di hadapan para peserta sosialisasi pelaporan dan pengendalian gratifikasi yang mengundang nara sumber Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK). Namun dia juga menegaskan dengan dilaksanakan sosialisasi yang mengundang Direktorat Gratifikasi KPK tersebut, mampu memahami rambu-rambu gratifikasi maupun korupsi bagi semua ASN di lingkungan Pemkab Situbondo. “Dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, maka ASN bisa mengetahui batasan pemberian yang dinilai wajar," pungkasnya.

 

Pewarta : Heru Hartanto
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->