Pemilik Masih Misterius, Ini Penyebab Espass Habis Terbakar di Samping Kantor Pajak

Mobil Espass yang terbakar di samping kantor pajak. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Mobil Espass yang terbakar di samping kantor pajak. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

BATUTIMES - Apa pemicu kebakaran yang menimpa mobil Daihatsu Espass nopol N  1142 IC di Jalan Raden Panji Suroso, tepatnya samping Kantor Pelayanan Pajak Madya Malang, pada Rabu (13/2/2019)?

Kapolsek Blimbing Kompol Triyono menyatakan bahwa api yang membakar habis Espass tersebut dari informasi sementara disebabkan korsleting arus listrik di mobil. "Dugaan informasinya karena korsleting listrik di mobil," ungkapnya ditemui usai acara coffee morning bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) (14/2/2019) di rumah dinas ketua DPRD Kota Malang.

Korsleting itu masih dugaan karena sampai sekarang pemilik atau pengemudi mobil yang terbakar itu masih misterius. Petugas masih mencari siapa pemilik mobil yang diketahui juga mengangkut BBM saat terbakar itu.

Kapolsek menyebut pemilik mobil itu merupakan tangan  ketiga. Sebab, pemilik  pertama dan pemilik kedua  sudah diketahui. "Pemilik yang ketiga ini belum bisa dipastikan. Pemilik kedua yang menjual pun juga tidak tahu pasti siapa pemilik terakhir ini. Pemilik kedua ini Bustanul, warga Kanigoro, Pagelaran, Kabupaten Malang," jelasnya.

Sementara,  terkait konsekuensi hukumnya, dalam hal ini pihak kepolisian masih menunggu apakah ada laporan pihak-pihak yang merasa dirugikan akibat kejadian tersebut. Jika tidak ada yang melapor, tentu pihak kepolisian tidak bisa bertindak dan menilai jika hal ini merupakan sebuah musibah.

"Kalau tidak ada yang lapor, tidak ada yang merasa dirugikan, ya tidak ada konsekuensi hukum. Musibah ini," ujar Triyono.

Seperti diberiyakan sebelumnya, Rabu (13/2/2019) Espass bermuatan BBM sekitar 25 liter hangus dilahap si jago merah di Jalan Panji Suroso. Lokasi kebakaran tepat di samping kantor pajak atau depan gapura Perumahan Pondok Blimbing Indah (Araya). Kebakaran bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam dikerahkan.

 

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->