Raih WBK, Polres Banyuwangi Kini Siap Kejar Predikat WBBM

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi menandatangani piagam pencanangan zona integritas untuk meraih WBBM.
Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi menandatangani piagam pencanangan zona integritas untuk meraih WBBM.

BATUTIMES - Setelah mendapatkan predikat wilayah bebas korupsi (WBK) pada Desember 2018 lalu, Polres Banyuwangi kini melangkah untuk mengejar predikat yang lebih bergengsi. Yakni wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Untuk itu, Polres Banyuwangi mencanangkan zona integrasi untuk meraih predikat WBBM ini.

Pencanangan zona integritas ini dilaksanakan di ruang Rupatama Polres Banyuwangi. Kegiatan itu dihadiri perwakilan dari Forum Pimpinan Daerah (Forpimda). Seluruh jajaran polsek juga hadir dalam acara itu.

Ditemui usia pencanangan, Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi menyatakan, setelah menerima predikat WBK! sebagai tindak lanjutnya haris meningkatkan ke predikat WBBM. Menurut dia, poin terpentingnya sama dengan saat meraih WBK. “Cuma grade nilainya ditingkatkan,” kata lulusan Akpol tahun 1999 ini.

Kapolres menyebut, harus ada inovasi baru terkait pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sejauh ini, yang dilakukan masih inten pada pelayanan bidang lalu lintas dan pelayanan SKCK. 

Yang paling penting ada komitmen dan langkah nyata untuk mempertahankan apa yang sudah berjalan saat ini atau jangan sampai ada pelanggaran. “Kami ciptakan inovasi-inovasi. Tahun ini, kami mendapatkan pembangunan satpas SIM. Sehingga diharapkan pelayanan yang bersentuhan dengan masyarakat lebih baik lagi.” tegas Taufik.

Mengenai penilaian untuk WBBM ini, Taufik mengatakan ada beberapa tahapan penilaian. Hasilnya akan terus dievaluasi karena penilaian untuk WBBM lebih ketat. Dia menargetkan WBBM bisa diraih tahun ini. Sebab, predikat itu berpengaruh secara langsung kepada masyarakat dan anggota. Begitu predikat itu diraih, maka remunerasi akan naik satu klik lagi.

Kapolres menjelaskan, untuk meraih predikat itu, sarana dan prasarana juga harus mendukung. Dengan wilayah Banyuwangi yang sangat luas, warga Banyuwangi wilayah selatan harus datang ke Banyuwangi untuk mengurus berbagai kebutuhannya. Untuk itu, dirinya berencana membuat shelter-shelter dengan berbazis zona di wilayah selatan. “Di polsek mana di kecamatan mana, biar anggota yang terjun langsung,” ungkap Taufik.

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->