Tekan Macet dan Laka Lantas, Pemkot Blitar Tambah Armada Sekolah

Priyo Suhartono, kepala Dishub Kota Blitar.(Foto : Team BlitarTIMES)
Priyo Suhartono, kepala Dishub Kota Blitar.(Foto : Team BlitarTIMES)

BATUTIMES - Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar bakal menambah armada sekolah gratis tahun ini. Tambahan satu bus sekolah dan sejumlah angkutan kota (angkot) untuk moda transportasi sekolah siswa di Kota Blitar akan dilakukan.

Kepala Dishub Kota Blitar Priyo Suhartono mengatakan, kebijakan itu untuk menekan arus lalu lintas yang macet saat jam pulang sekolah. Selain itu, untuk mengantisipasi potensi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) akibat masifnya volume kendaraan.

"Harapannya adanya bus sekolah nanti bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas. Terpenting, untuk mengurangi kepadatan lalu lintas ketika jam pulang sekolah. Nanti juga akan kami sediakan angkot untuk angkutan siswa," jelas dia.

Menurut Priyo,  peluncuran angkot sebagai angkutan siswa rencananya akan dilaksanakan  April nanti. Kisaran 11 angkot akan diberdayakan untuk melayani antar jemput siswa siswi Kota Blitar.

Dipandang sepi penumpang, sambung dia, supaya tidak mati fungsi, sejumlah angkot tadi difungsikan kembali untuk angkutan siswa gratis.

"Awal April nanti kami luncurkan. Semoga ini juga menekan angka kecelakaan lalu lintas maupun kemacetan di Kota Blitar," tukasnya.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->