Arema FC Matangkan Kiper Jelang Lawan Persib

Utam Rusdiana saat menjalani latihan bersama Arema FC. (official Arema FC)
Utam Rusdiana saat menjalani latihan bersama Arema FC. (official Arema FC)

BATUTIMES - Arema FC terus mematangkan tim jelang keberangkatan ke Bandung untuk melawan Persib dalam laga babak 16 besar Piala Indonesia leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/2/2019) mendatang. Salah satunya  menyiapkan penjaga gawangnya agar tidak mengulangi kesalahan seperti laga uji coba menghadapi Timnas Indonesia U-22 beberapa hari lalu.

Pelatih kiper Arema FC Yanuar Hermansyah menilai permainan kedua kipernya yang turun saat lawan Timnas Indonesia U-22 beberapa hari lalu sudah cukup bagus. Namun ia masih melihat ada sedikit kesalahan dan akan segera membenahinya.

"Secara keseluruhan penampilan kiper sudah bagus, kami tinggal menyempurnakan saja sebelum berangkat ke Bandung," ujar Begal (sapaan akrab Yanuar Hermansyah) kepada MalangTIMES.

Saat ditanya secara detail penampilan satu per satu kipernya, Begal mengatakan Utam Rusdiana sudah melakukan dengan baik tugasnya di babak pertama. Sementara,  Kurniawan Kartika Ajie yang turun di babak kedua harus kebobolan satu gol oleh rekannya sendiri yang bermain di Timnas Indonesia U-22, Hanif Sjahbandi.

Begal mengaku, Ajie lama tidak mendapat kesempatan bermain. Karena itu, dia masih merasa wajar jika penampilannya sedikit canggung. "Kalau masalah skill, semua kiper tidak ada masalah. Yang penting itu masalah mentalnya saat bermain," kata Begal.

"Untuk Ajie yang kebobolan itu sebenarnya bukan hal yang fatal. Cuma karena dia jarang dapat kesempatan, jadi dia mungkin mentalnya masih butuh dipulihkan," sambungnya.

Untuk melawan Persib, Begal saat ini masih mempersiapkan dia kiper  tersebut. Sebab, kiper senior Sandi Firmansyah masih sakit.

"Sementara ini kami siapkan dua kiper karena Sandi masih dalam pemulihan usai sakit. Untuk siapa yang pantas turun saat lawan Persib, akan kami lihat dulu hingga latihan terakhir," kata Begal.

 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->