Warga Baru Yonif 511/DY Laksanakan Doa Bersama di Makam Bung Karno

Doa bersama anggota baru  Yonif 511/DY.(Foto : Team BlitarTIMES)
Doa bersama anggota baru Yonif 511/DY.(Foto : Team BlitarTIMES)

BATUTIMES - Sebelum melaksanakan kegiatan tradisi satuan yang diikuti oleh perwira, bintara dan tamtama, warga baru Yonif 511/DY melaksanakan doa bersama di Makam Bung Karno, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan Kota Blitar, Kamis (14/02/2019).

Sebelum memasuki nakam Bung Karno, personel baru Yonif 511/DY berbaris dengan rapi dan melaksanakan penghormatan di depan pintu gerbang yang di pimpin oleh Letda Inf Joni. Para warga baru kemudian dengan khidmat melaksanakan doa bersama di pusara makam Putra Sang Fajar. Acara kemudian dilanjut dengan tabur bunga.

“Ini merupakan bagian dari bimbingan karakter. Dan mempertebal rasa nasionalisme anggota baru Yonif 511/DY. Sejarah tidak boleh dilupakan. Bung Karno adalah foundhing father bangsa Indonesia,” ungkap Letda Inf Joni.

Ada tiga makam di bangunan berbentuk joglo khas Jawa dengan ukiran kayu cantik di pilar dan plafonnya. Makam Bung Karno, yang nama aslinya Koesno Sosrohardjo, diapit makam ibunda, Ida Ayu Nyoman Rai, dan ayahanda, Raden Soekemi Sastrohardjo.

Selanjutnya, warga baru meninggalkan makam Bung Karno dan memberikan penghormatan di depan pintu gerbang MBK. Penghormatan dilakukan secara kelompok sebagai wujud menghormati arwah Bung Karno yang berjasa terhadap kemerdekaan Indonesia sehingga menjadi presiden pertama Republik Indonesia. 

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->