Songsong TMMD Ke-104, Kodim 0824 Jember Ajak Jurnalis Berkompetisi

Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar didampingi danunit intel saat menyampaikan pemaparan TMMD kepada media. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)
Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar didampingi danunit intel saat menyampaikan pemaparan TMMD kepada media. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

BATUTIMES - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 di Jember, akan dimulai pada 26 Februari hingga Maret atau selama 32 hari. Lokasinya di Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Jember,.

Terkiat kegiatan ini, Kodim 0824 Jember kembali menggandeng jurnalis di Jember. “TMMD tahun ini,  kami mengajak rekan-rekan media untuk ikut terlibat. Dilibatkannya rekan-rekan media ini untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat selama pelaksanaan TMMD. Tidak hanya itu. Selama TMMD nanti juga ada lomba jurnalistik tingkat nasional yang bisa diikuti oleh rekan-rekan media, baik nasional maupun lokal,” ujar Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, Kamis (14/2/2019) di hadapan puluhan jurnalis di aula Makodim Jember.

Selain lomba jurnalistik tingkat nasional, dandim 0824 Jember juga menggelar lomba tingkat lokal yang dikhususkan untuk jurnalis di Jember. Hal ini semata-mata sebagai reward bagi jurnalis yang berkarya selama pelaksanaan TMMD.

“Khusus untuk di Jember, lomba jurnalistik ini tidak hanya tingkat nasional, tapi juga akan kami gelar di tingkat kabupaten, dengan mengambil peringkat 1 sampai 2 dan juga penulis terbanyak. Tentu ini sebagai bentuk penghargaan karya bagi rekan-rekan jurnalis,” tambah Arif Munawar tanpa menyebut nominal hadiah tingkat lokal.

Penilaian lomba TMMD tingkat nasional ini sendiri meliputi aspek Kemanunggalan TNI-rakyat, pengaruh hasil program kegiatan TMMD baik fisik maupun non fisik terhadap masyarakat, humanisme, foto karya jurnalistik, serta berita yang mengandung pesan kepada masyarakat.

“Panitia pusat sudah menyiapkan hadiah puluhan juta untuk jurnalis. Jadi, rekan-rekan yang akan mengikuti lomba ini bisa nanti karyanya dikirim langsung ke panitia pusat atau dikoordinasi melalui kodim,” pungkas Arif Munawar. 

 

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->