Tanggapan Lucu Warganet atas Pernyataan Prabowo: Kalau Ada Yang Bagi-Bagi Uang, Terima Saja

Prabowo Subianto mendapat reaksi warganet atas pernyataannya dalam safari ke Purbalingga. (Ist)
Prabowo Subianto mendapat reaksi warganet atas pernyataannya dalam safari ke Purbalingga. (Ist)

BATUTIMES - Pernyataan Prabowo Subianto, capres nomor urut 02, saat safari di Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng), menimbulkan komentar ratusan warganet serta disukai (like) entah dengan alasan apa oleh 3.181 warganet.

Prabowo menyampaikan sekaligus menyarankan masyarakat dalam safarinya, apabila ada yang membagi-bagikan uang atau bagi macam-macam, terima saja. "Siapa pun yang membagi uang kepada kalian, terima dengan baik. Datang ke tempat pemungutan suara dan coblos sesuai hati nurani," ucapnya.

Berbagai komentar atas pernyataan Prabowo mengenai hal tersebut sontak menjadi bahan kelakar warganet. Sebagian lain seperti biasa melakukan kritik atas pernyataan Prabowo atas praktik money politic tersebut.

"Kasih saya duit pak. Saya miskin. Saya wartawan dari Boyolali," komentar dari akun armando.pattiselanno, Kamis (14/02/2019).

Adimazone pun menuliskan: "Beri saya uang Om. Nanti saya coblos sesuai hati nurani. Met valentine ya Om bila merayakan,".

Komentar warganet lain pun hampir senada dengan kelakar beberapa akun tersebut. Walaupun kelakar yang sifatnya satir, seperti yang dituliskan oleh akun wahyutin_Iim, "Tahun 2014 di kampung gw ada yang bagi-bagi uang dan ngasih kaos bertulisan Partai Gerindra,dan gw coblos Prabowo-Hatta. Terimakasih @prabowo anda telah mengatakan yang benar. Kalau tahun ini ada orang-orang yang bagi-bagi duit lagi, pilihlah sesuai hati nurani. Saya tetap pak Jokowi 2 periode," ujarnya.

Hal sama dengan yang disampaikan fuad.mhmd. "Kalau ada yang bagi-bagi nasi bungkus terima saja, tapi kangan ikut demonya, capek," ujarnya.

Uchokslanker bahkan lebih gokil saat merespons pernyataan Prabowo tersebut. Dirinya menuliskan: "Betul sekali, pemilu 2014 saya dapat uang dari partainya pak prabowo dan pdiperjuangan. Lumayan dapat 200 ribu, tapi maaf kedua partai tidak ada yang saya coblos (golput)."

Komentar lucu warganet juga bisa dibaca di bawah ini:


Selain komentar tersebut, warganet lainnya menyoroti mengenai persoalan etika seorang calon presiden saat menyampaikan hal tersebut. Bagi sebagian warganet, hal tersebut ibarat mendukung adanya money politic.

Hal ini disampaikan oleh edhynuralamsyah yang menuliskan pernyataan tersebut sama saja dengan Prabowo mendukung money politic. Begitu pula dengan akun kakdedes, "Lah gak benar ini...Dosa tau pak..." tulisnya.

 

Pewarta : Dede Nana
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->