Microsoft Ajak Tinggalkan Browser Internet Explorer

Iluatrasi Internet Explorer
Iluatrasi Internet Explorer

BATUTIMES - Microsoft internet explorer merupakan  web browser windows yang dibuat oleh microsoft corporation. Mulai digunakan dalam system windows sejak tahun 90-an sebelum adanya Google Chrome, Opera dan lain sebagainya. Browser ini memang paling stabil dalam hal kinerja, jarang sekali dijumpai browser mengalami Not Responding, debug, atau problem yang lainnya.

Namun, browser ini sudah tutup usia sekitar empat tahun lalu. Meskipun demikian, ternyata masih banyak pengguna yang betah menggunakan browser Internet Explorer. Bahkan masih ada perusahaan yang masih mengandalkan browser ini untuk pekerjaannya. Sebab, Internet Explorer masih bisa menjalankan aplikasi web lama yang tidak bisa di-update pada frameworks yang lebih modern.

Dikutip dari Digit.in Selasa (12/2/2019) Chris Jacson, Ahli keamanan Cyber divisi Microsoft, mengajak para user untuk berhenti menggunakan Browser Internet Explorer sebab browser ini sudah tidak didukung lagi oleh Microsoft karena saat ini sudah banyak browser yang lebih mutakhir dengan standar web.

"Internet Explorer adalah solusi kompatibilitas. Kami tidak mendukung standar web baru untuk itu. Banyak situs yang berfungsi dengan baik dan para pengembang umumnya tidak lagi menguji Internet Explorer," kata Chris.

Microsoft sendiri sudah mencoba mendorong perusahaan untuk memperbarui browser yang mereka gunakan. Namun para pegawai di bidang IT lebih memilih Internet Explorer demi menghindar dari tugas-tugas berat.

"Aplikasi-aplikasi baru, keluar dengan frekuensi yang lebih besar, yang kami lakukan ini agar Anda tak kehilangan kesempatan menjadi bagian dari web yang semakin besar," tandas Chris.

Namun, dengan usia yang sudah tua saat ini, Microsoft memutuskan untuk menghentikan Internet Explorer 4 tahun lalu dan menggantinya dengan Edge.

 

Pewarta : Luqmanul Hakim
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->