Beroperasi Bulan April, Pemkot Blitar Segera Pindahkan Pedagang ke Pusat Kuliner

Ilustrasi.(Foto : infobdg.com)
Ilustrasi.(Foto : infobdg.com)

BATUTIMES - Pedagang Kaki Lima (PKL) depan Taman Makam Pahlawan (TMP) dan sisi timur Panti Karya Kota Blitar, atau calon penghuni pusat kuliner (Pusner) Jalan Ahmad Yani akan segera dipindah. Pemindahan itu setelah para pedagang mendapat pemberitahuan ke tiga terkait penempatan ke pusat kuliner (pusner).

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Pemkot Blitar sudah dua kali memberikan pemberitahuan kepada PKL tersebut.

Kepala Disperdagin Pemkot Blitar Arianto mengatakan, sesuai mekanisme yang berlaku, setelah ada pemberitahuan ke tiga, pihaknya baru akan memindah PKL depan TMP dan sisi timur Panti Karya itu ke pusner.

Dia memastikan akan memanggil semua PKL untuk diajak komunikasi pemantapan persiapan penempatan Pusat Kuliner. "Ini baru pemberitahuan ke dua. Nanti kalau sudah ke tiga kita panggil, kita komunikasi persiapan di sana (pusner)," jelas dia saat dihubungi BLITARTIMES via sambungan telepon, Kamis (14/02/2019).

Arianto berharap akhir bulan Maret atau awal bulan April, Pusat Kuliner sudah bisa operasi. Aktivasi bangunan yang berdiri di atas tanah bekas Dinas Lingkungan Hidup itu bakal segera difungsikan, setelah mati fungsi sejak medio akhir tahun lalu. "Semoga nanti kalau lancar, akhir Maret atau awal April sudah selesai. Pusat kuliner harus segera berjalan," tukasnya. 

Sekadar informasi, sekitar 47 kios tersedia di Pusat Kuliner. Bangunan yang mengahabiskan anggaran pembangunan senilai Rp 1 Miliar itu kini siap difungsikan. Lahan parkir sisi barat dan depan bangunan juga sudah selesai dibangun. Hanya saja, saat ini pemkot Blitar masih merampungkan proses koordinasi dan finalisasi persiapan penempatan PKL untuk menempati Pusner. Sekitar 47 PKL bakal menghuni pusat kudapan di Kota Blitar itu.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->