Sebulan, 15 Nyawa di Blitar Melayang Akibat Laka Lantas

Ilustrasi.(Foto : Goggle Images)
Ilustrasi.(Foto : Goggle Images)

BATUTIMES - Tingginya angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Blitar menjadi atensi tersendiri dari pihak kepolisian. Bagaimana tidak, selama Januari 2019 tercatat sudah 15 korban meninggal dunia akibat laka lantas. Rincianya, 7 korban di wilayah hukum Polres Blitar Kota sementara 8 korban di wilayah hukum Polres Blitar.

"Angka kecelakaan untuk wilayah hukum Polres Blitar didominasi R2. Selama Januari ada 38 kasus, dengan jumlah korban luka berat 2 orang, luka ringan 54 orang dan 7 meninggal dunia," ungkap Kasatlantas Polres Blitar AKP M Amirul Hakim.

Hal senada diungkapkan Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Bayu Halim Nugroho. Kejadian laka lantas di wilayah hukum Polres Blitar Kota juga didominasi R2. Juga akibat pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas dan tidak memakai kelengkapan keamanan berkendara.

"Memang rata-rata pengendara lalai tidak menggunakan perlengkapan kemananan berlalu lintas. Atau bahkan melanggar rambu-rambu laku lintas. Hingga menyebabkan kecelakaan. Di Wilkum Polres Blitar Kota kami mencatat ada 17 kejadian. 8 korban meninggal, 2 luka berat, dan 22 luka ringan," kata Bayu.

Untuk menekan angka laka lantas baik Satlantas Polres Blitar maupun Satlantas Polres Blitar Kota terus memberikan pencerahan kepada masyarakat tidak hanya pada saat melalukan penindakan terhadap pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas. Tapi juga memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat, terutama kepada pelajar ke sekolah-sekolah.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->