Bersama Ribuan Aremania-Aremanita, Emil Dardak Ngecat Stadion Kanjuruhan

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak didampingi Wakil Bupati Malang M. Sanusi dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat mengecat tribun utara Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (24/2/2019). (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak didampingi Wakil Bupati Malang M. Sanusi dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat mengecat tribun utara Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (24/2/2019). (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)

BATUTIMES - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak  Minggu (24/2/2019) melakukan kunjungan perdana  ke Kabupaten Malang setelah dilantik bersama Gubernur Khofifah Indar Parawansa belum lama ini.

Dalam kunjungan perdananya ini, mantan bupati Trenggalek tersebut disambut oleh Wakil Bupati Malang M. Sanusi beserta jajaran hingga Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko di Kantor Bupati Malang.

Usai berbincang santai, suami Arumi Bachsin tersebut menuju Stadion Kanjuruhan untuk melakukan kerja bakti Ayo Ngecat Bareng Kandang Singo bersama sekitar 2.500 Aremania dan Aremanita. Mengenakan kaus berwarna putih, Emil mengecat salah satu tribun sisi utara Stadion Kanjuruhan.

"Beberapa hari yang lalu perwakilan Aremania datang dan menyampaikan keinginan untuk ngecat Stadion Kanjuruhan. Ini bentuk kebersamaan dan semangat yang harus kami dukung," kata Emil di hadapan ribuan Aremania dan Aremanita yang hadir.

Dia menyampaikan, sebagai pusat olahraga yang strategis, Stadion Kanjuruhan sudah semestinya menjadi milik bersama. Bukan hanya menjadi milik dari Arema sendiri. Karena itu, Stadion Kanjuruhan wajib dijaga bersama.

"Dan ini akan dicat warna warni, bukan hanya warna biru saja. Menunjukkan jika suporter Arema juga sangat cinta damai dan punya semangat kebersamaan," ucap Emil.

Dengan stadion yang dipercantik itu, dia berharap agar sepak bola dan dunia olahraga di Malang Raya semakin ditingkatkan. Sehingga ada banyak prestasi baru yang bisa diukir bersama.

Sementara itu, Wakil Bupati Malang M. Sanusi menyampaikan, Stadion Kanjuruhan menjadi salah satu pusat olahraga paling besar di Malang yang harus terus dijaga dan dirawat. Dia pun mengajak Aremania dan Aremanita senantiasa menjaga kebersihan stadion saat dan sesudah laga pertandingan berlangsung. "Nanti kalau selesai nonton, sampahnya dibawa ya, jangan buang sembarangan," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Sanusi juga menyampaikan jika tribun Stadion Kanjuruhan akan diberi kanopi. Rencananya akan dibangun pada 2020 mendatang. Dengan begitu, diharapkan para penonton semakin nyaman saat menyaksikan setiap pertandingan yang disuguhkan.

"Dan nanti Pemerintah Provinsi Jatim akan memberi bantuan. Tadi sudah saya sampaikan ke Pak Wakil Gubernur," pungkasnya.

Selain melakukan kerja bakti di Stadion Kanjuruhan Malang, rombongan wakil gubernur Jawa Timur juga melakukan kunjungan kerja ke beberapa kawasan. Di antaranya Waduk Karangkates di Sumberpucung  dan Waduk Selorejo di Ngantang. 

 

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->