FDR Deklarasi Riding Culture di Kota Batu, Sambil Promosikan Pariwisata

Salah satu modification contest dalam kegiatan FDR Day di Sirkuit Motorcross Paramount Lembong Kembar, Jalan Sultan Agung, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, (9/3/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu modification contest dalam kegiatan FDR Day di Sirkuit Motorcross Paramount Lembong Kembar, Jalan Sultan Agung, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, (9/3/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Sukseskan program Polri Millenial Road Safety Festival, FDR deklarasikan Riding Culture di Kota Batu. Kota Batu dipilih sebagai ajang kegiatan tersebut karena diakui sebagai destinasi pariwisata favorit di Indonesia.

Sekaligus untuk ikut mempromosikan pariwisata di Kota Batu. “Kenapa pilih di Kota Batu? Karena salah satu tujuan wisata favorit di indonesia sekalian promosi Kota Batu sebagai tujuan favorit pariwisata,” kata Chamilus Ali Santo, direktur marketing PT Surayaraya Rubberindo Industries. 

Deklarasi itu ditujukan kepada ribuan bikers dari beragam kalangan komunitas di Sirkuit Motorcross Paramount Lembong Kembar, Jalan Sultan Agung, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, (9/3/2019).

Ada tiga point yang diusung dalam FDR Riding Culture, yakni Safe, Care dan Respect atau keselamatan, kepedulian dan saling menghormati. 

Point pertama keselamatan yakni dalam berkendara harus senantiasa mengutamakan keselamatan berkendara, mulai keselamatan diri diri sendiri, begitu juga pengguna jalan lainnya. Lalu kepedulian terhadap sesama maupun lingkungan hidup.

Menunjukkan kepedulian itu  terutama saat berkendara adalah dengan membuang sampah pada tempatnya. “Banyak dari kita yang suka lupa naik motor sambil makan-minum lalu kemasannya dibuang begitu saja di pinggir jalan. Ayo, tunjukkan bahwa kita adalah pengendara motor yang peduli lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya.

Dan ketiga adalah saling menghormati. Menghormati menjadi hal yang sangat penting bagi pengendara motor untuk menghargai pengguna jalan, memberi  jalan bagi yang lebih membutuhkan seperti ambulance atau pemadam kebakaran.

“Deklarasi FDR Riding Culture ini juga bagian dari FDR untuk berpartisipasi  menyukseskan Millenial Road Safety Festival yang diadakan oleh kepolisian,“ imbuh Chamilus

Ketiga point tersebut, telah juga diterapkan  oleh bikers dengan melakukan touring oleh sejumlah 15 bikers dari berbagai komunitas motor dari Surabaya ke Kota Batu. Ya mereka mengaplikasikannya saat berada dalam perjalanan touring.

Sementara itu Zandhy Utama, Sales & Marketing FDR Division Head PT Surayaraya Rubberindo Industries menambahkan ajang ini sebagai tempat silaturahmi. Yang juga diisi dengan kegiatan seperti modification contest, mini trail training, dan sebagainya.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk menyatukan berbagai anggota komunitas motor dari berbagai wilayah, tidak hanya komunitas yang ada di Kota Batu atau Malang Raya, tapi tapi ada yang datang dari Surabaya, Banyuwangi, Kediri, Blitar dan masih banyak lagi,” kata Zandhy.

Dan acara ini juga dihibur oleh pertunjukan dari jajaran artis seperti Tasya Rosmala, Nuri Ardilla, Elsa Safira, Deviana Safara, Niki Cindy Aulia dan Malla Agatha. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Antara
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->