Ajak Warga Menanam Bunga, Wabup Lumajang Tanam Anggrek Ekor Tupai

Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati ketika menanam anggrek Ekor Tupai (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati ketika menanam anggrek Ekor Tupai (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

BATUTIMES - Dalam rangkaian kerja bakti massal yang berlangsung pada hari ini, Jumat (15/3), Wabup Lumajang Ir. Indah Amperawati juga ikut menanam bunga jenis Anggrek Ekor Tupai yang memiliki nama latin Rhynchostylis Retusa, pada sebuah pohon di sekitar Alun-Alun Lumajang.

Acara yang dikemas dalam gerakan Lumajang Menabung (Menanam Bunga) ini dihelat oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang bersamaan dengan Puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang berlangsung pada hari ini.

Ketika menanam Anggrek Ekor Tupai Wabup Lumajang menggunakan Sky Lift, karena jenis tanaman ini memang harus ditanam diatas pohon. Jenis anggrek ini akan berkembang dan menjadi bagus ketika berada dan menempel diatas tanaman lainnya.

Menurut Wabup, penanaman pohon itu adalah bentuk kepedulian, mengingat pohon juga merupakan makhluk hidup yang memiliki kontribusi besar untuk kehidupan manusia.                           

"Satu pohon itu memberi kontribusi oksigen untuk dua orang. Pohon itu juga makhluk hidup.  Kalau kita baik terhadap pohon, mereka juga akan kepada kita," kata Wabup Lumajang Ir. Indah Amperawati dalam kesempatan ini.

Dalam kesempatan ini Wabup Lumajang menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada kelompok Puspa Semeru, dan diharapkan dalam event Hari Jadi Lumajang pada bulan desember mendatang, Puspa Semeru dapat memanfaatkan moment tersebut sebagai ajang untuk memamerkan potensi bunga di Kabupaten Lumajang.

"Monggo kalau ada event di Alun-alun, Harjalu itu juga bisa digunakan untuk pameran tanaman dari teman-teman Puspa Semeru," harapnya. 

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->