Surat Suara Pilpres dan DPD Jatim Tiba di Kota Batu, Sayang Masih Kurang

Ketua KPU Kota Batu Saifudin Zuhri (kiri) saat menerima suarat suara di kantor KPU Kota Batu, Jumat (15/3/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Ketua KPU Kota Batu Saifudin Zuhri (kiri) saat menerima suarat suara di kantor KPU Kota Batu, Jumat (15/3/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Penantian logistik surat suara pemilihan presiden (pilpres) dan DPD Provinsi Jawa Timur akhirnya telah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu di kantornya, Jumat (15/3/2019). Sayangnya masih  terdapat kekurangan jumlah surat suara dari yang dibutuhkan.

Jumlah surat suara untuk DPD Provinsi Jatim yang diterima ada 316 boks dengan  total 157.923 surat suara. Sedangkan untuk surat suara pilpres ada 79 boks dengan total 157.923 surat suara.

“Di lihat dari total surat suara yang diterima, masih ada kekurangan dari kebutuhan kita,” kata Ketua KPU Kota Bati Saifudin Zuhri. 

Kebutuhan suara suara di KPU Kota Batu adalah 158.299 surat suara. Dengan demikian, kekurangan penerimaan kurang lebih 376 lembar masing-masing jenis surat suara.

“Kekurangan ini untuk dua jenis surat suara yang tiba ini. Keduanya kami menerima 157.923. Sedangkan kebiutuhan kita 158.299, sehingga kekurangannya masih 376,” imbuhnya 

Ia menjelaskan kekurangan itu dirasa kurang saat dilakukan pengemasan. “Bisa jadi karena kebutuhan setiap daerah ini berbeda-beda, karena perbedaan kebutuhan. Bisa jadi seperti itu,” jelas warga Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji ini.

Hanya saja, berapa jumlah kekurangan yang dibutuhkan itu belum akan disampaikan secara langsung. Sebab, KPU Kota Batu masih akan melakukan pelipatan terlebih dahulu.

“Besok kami mulai melipat surat suara ini. Jadi, kami akan tahu yang kita terima ini kondisinya sudah bagus atau tidak layak,” tambahnya.

Sehingga pihaknya akan menunggu berapa jumlah kekurangan dari surat suara pilpres dan DPD Prov Jatim.  “Bisa jadi dari 157.923 surat suara ini tidak persis jumlah itu. Bisa jadi yang rusak dan sebagainya, sehingga nanti kita laporlan secara keseluruhan,” ucap pria 39 tahun ini. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->