Cantiknya Pengawal Presiden Jokowi, Jadi Salah Satu Paspampres Tercantik di Dunia

Ambar Dwi Klaudiyah salah satu paspampres cantik Jokowi. (Foto: ist)
Ambar Dwi Klaudiyah salah satu paspampres cantik Jokowi. (Foto: ist)

BATUTIMES - Jika biasanya pengawal presiden adalah terdiri dari para pasukan pria yang memiliki badan macho dan gahar, namun ada yang berbeda dengan sosok para pengawal presiden di beberapa belahan dunia. Ya di balik itu terdapat  anggota pengamanan presiden atau Paspampers wanita yang berparas cantik.

Bukan hanya parasnya yang cantik, jangan diragukan lagi soal kemampuan. Para pengawal presiden cantik ini juga tidak kalah hebat dari para pengawal pasukan pria.

Berikut 5 paspampres cantik di dunia, salah satunya adalah Indonesia, antara lain:

1. Anna Loginova

Lahir di kota tua Rusia, Vladimir pada 3 September 1978, Anna yang berpindah ke Moskow disebut-sebut sebagai bodyguard paling cantik dan seksi sedunia. Ia mengawali kariernya menjadi model dan kemudian beralih profesi sebagai bodyguard.

Anna mengaku jika menjadi pengawal pribadi tidaklah mudah dan Ia harus berlatih keras. Anna berpendapat bahwa selain harus mampu melindungi orang lain, seorang pengawal juga harus tetap terlihat cantik serta menawan.

2. Lee Su Ryeon

Setelah menyelesaikan pendidikan tinggi bahasa Inggris dan bekerja menjadi reporter, Lee melamar menjadi salah satu bodyguard presiden Korea Selatan. Lee bergabung dalam pasukan Paspampers di Blue House selama 10 tahun dan menjadi anggota Paspampres wanita pertama di Negeri Ginseng tersebut.

Lee pernah mengungkapkan jika latihan fisik untuk pekerjaan tersebut sangatlah ketat, yang mana Ia sudah harus bangun pada pukul 4 pagi untuk berlatih bela diri seperti Taekwondo, Judo, Hapkido dan juga latihan militer.

3. Sofia Loren Deliu

Sudah menjadi hal yang tidak bisa dipungkiri lagi, jika di samping seorang pemimpin negara akan ada banyak pengawal yang siap menjaganya dari ancaman bahaya, dan hal ini juga berlaku untuk Sofia Loren Deliu. Yakni wanita cantik dari kota Baguio yang khusus dipilih secara pribadi oleh Presiden Filipina, Rodrigo Duterte untuk menjadi pengawalnya.

Dengan kecantikan yang dimilikinya, wanita berdarah Pinoy dan Rumania ini sempat menjadi salah satu finalis Miss Philippine, bahkan pada tahun 2010, ia sempat bergabung dengan militer Filipina. Sofia menganut agama Islam dan ayahnya adalah mantan tentara Filipina.

4. Shu Xin

Pada Tahun 2016 lalu, di Tiongkok sedang diadakan acara G20, yang dihadiri oleh banyak pemimpin negara, termasuk Presiden Joko Widodo dari Indonesia. Namun ada sosok cantik yang begitu menarik perhatian dalam pertemuan petinggi negara tersebut. Dia adalah Shu Xin, yang merupakan pengawal Presiden Tiongkok.

Dalam beberapa foto yang beredar, tampak perempuan berwajah Tionghoa itu tengah berada di dekat mobil Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi. Sosoknya yang sangat waspada, rapi dan cantik membuat bodyguard satu ini jadi bahan perbincangan di kalangan titongkok pada waktu itu.

Berasal dari provinsi Guizhou di Tiongkok dan bergabung dalam PLA untuk mengabdi pada negara. Dari penelusuran netizen yang penasaran akan masa lalu Shu Xin, terungkap bahwa pada tahun 2013 silam, Shu Xin dianggap sebagai salah satu dari 10 prajurit PLA tercantik. Tak heran, meskipun memiliki pekerjaan yang cukup berbahaya, Shu Xin punya paras sangat menawan seperti selebritis negeri  Tirai Bambu.

5. Ambar Dwi Klaudiyah

Sersan Dua (Serda) TNI Ambar Dwi Klaudiyah, yang mengawal Presiden Joko Widodo saat bertugas mengawal Jokowi tersebut juga menjadi perbincangan hangat para pengguna media sosial, yang dibuat terpesona dengan paras cantik prajurit TNI Angkatan Laut tersebut.

Ambar masih sangat muda merupakan kelahiran Sidoarjo pada tanggal 29 Oktober 1996. Yang unik dari Ambar adalah latar belakang pendidikannya. Meskipun sekarang berprofesi sebagai seorang pengawal presiden, ternyata dulunya dia sama sekali tak ada latar belakang militer.

Ambar pun bertekad untuk masuk TNI karena keinginannya untuk membela negara. Akhirnya, dia berhasil bergabung ke TNI sejak bulan Oktober 2015 lalu. Menurut Ambar, bekerja sebagai Paspampres jauh lebih berat di bandingkan saat masih di bagian kesehatan TNI AL dulu. Ambar harus mempelajari banyak ilmu bela diri dan latihan fisik yang cukup berat. Bagi Ambar, bekerja sebagai Paspampers juga memberinya banyak pengalaman baru.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->