Petinju Filipina dan Thailand Bentrok di Malang Super Fight 26

Malang Super Fight (MSF) Ke-26 yang berlangsung 29 Maret menghadirkan petinju kelas WBC Internasional dari Filipina dan Thailand.
Malang Super Fight (MSF) Ke-26 yang berlangsung 29 Maret menghadirkan petinju kelas WBC Internasional dari Filipina dan Thailand.

BATUTIMES - Masyarakat pecinta olahraga tinju bakal mendapat sajian kelas dunia dalam pergelaran Malang Super Fight (MSF) Ke-26 yang berlangsung 29 Maret mendatang. Petinju-petinju kelas WBC Internasional dari Filipina dan Thailand siap turun laga menyajikan adu jotos sportif di atas ring di halaman Balai Kota Malang. 
MSF ke-26 bakal menyajikan pertandingan mulai kelas amatir, nasional hingga internasional. Di kelas WBC Internasional akan mempertemukan petinju Tibo Monabesa (Indonesia) melawan Witawas Basapean (Thailand) serta Ivor Lastrella (Filipina) versus Defry Palulu (Indonesia).

Di kelas amatir, akan menjadi ajang pembuktian para petinju muda andalan Kota Malang. Mereka yang saat ini menghuni Pelatcab persiapan Porprov Jatim 2019 di Tuban pada Juli mendatang, akan menghadapi para petinju dari berbagai daerah seperti Blitar, Sidoarjo, Kediri hingga Probolinggo. Misalnya, Daniel Mofu yang merupakan satu-satunya petinju Jatim yang meraih medali emas dalam Kejurnas di Lampung akhir 2018 lalu.

Ketua Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) Malang Raya Ade Herawanto yang juga pembina Pertina Jatim periode 2019-2023 menegaskan, momen HUT Ke-105 Kota Malang menjadi salah satu jembatan membangun kembali 'emperium' tinju di Bhumi Arema.

"Semangat itulah yang kita hadirkan dalam gelaran Malang Super Fight XXVI pada 29 Maret mendatang di halaman Balaikota Malang," tutur Sam Ade d'Kross, sapaan akrabnya. MSF Ke-26 yang juga digelar dalam rangka HUT Ke-58 Kostrad dan HUT Ke-70 Bekang AD.  

Selama satu hari penuh, masyarakat bisa menikmati sajian adu jotos berkualitas itu tanpa dipungut biaya. "Tontonan kelas dunia ini berkonsep sportainment dan gratis. Maka saya undang seluruh warga Malang untuk hadir dan menyemarakkan," seru Sam Ade, yang juga musisi dan tokoh Aremania itu. 

Sementara itu, promotor Armintan Tagore memastikan duel internasional nanti bakal berlangsung seru. Pasalnya calon lawan petinju Tanah Air tersebut, baik dari Thailand maupun Filipina memiliki gaya bertarung yang khas. 

"Menyimak laga-laga sebelumnya dari calon lawan, maupun gaya bertinju para petinju dari Thailand dan Filipina, seperti Manny Pacquaio maupun Khaosai Galaxy di era Elyas Pical, yang tampil garang, dipastikan laga akan seru dan menarik," ungkap Armin.

 

Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->