Tol Mapan Seksi I-IV dan Underpas Bisa Digunakan Arus Mudik

Ruas tol Malang-Pandaan yang ditargetkan rampung sebelum Lebaran. (Luqmanul Hakim/Malang Times)
Ruas tol Malang-Pandaan yang ditargetkan rampung sebelum Lebaran. (Luqmanul Hakim/Malang Times)

BATUTIMES - PT Jasa Marga Tbk menargetkan tol Malang-Pandaan (Mapan) seksi I-IV bisa dioperasikan sebelum Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Tol terseburt rencananya memang digunakan untuk arus mudik Lebaran tahun 2019. 

Hal tersebut dikatakan Direktur Utama PT Jasa Marga Pandaan Malang (JPM) Agus Purnomo kepada Malang Times. Menurut Agus, pengerjaan keempat seksi tersebut sudah hampir rampung. "Untuk seksi I sampai seksi IV kami targetkan sebelum Lebaran sudah selesai," ucapnya.

Disebutkan, untuk ruas I hingga III, progresnya sudah sekitar 90 persen. Sedangkan ruas IV progresnya sekitar 80 persen.

Agus menuturkan bahwa pengerjaan di 4 seksi tersebut saat ini sudah memasuki tahapan penyelesaian. Tak hanya itu. Dia juga mengatakan bahwa pihaknya juga sedang mengerjakan underpass yang juga ditargetkan ampung sebelum Lebaran.

"Pengerjaan di seksi I-IV sudah hampir selesai, sekarang kita juga sedang kerjakan Underpas yang progresnya sudah 70 persenan. Targetnya juga sebelum Lebaran," ungkap Agus.

General Manager Teknik JPM M. Jajuli menambahkan,  empat seksi serta underpas tersebut segera diselesaikan untuk jalur arus mudik. "Seksi I-IV dan underpas serta exit Karanglo -Singosari sudah bisa dioperasikan untuk arus mudik nanti," katanya.

Khusus underpas,  walaupun nantinya  digunakan sebagai jalur arus mudik, masih ada beberapa pengerjaan untuk finishing infrastruktur tersebut. "Diperkirakan saat mudik nanti hanya tinggal finishing untuk dinding bagian bawah saja," ujar Jajuli . 

Dengdanya underpas tersebut, Agus berharap nantinya ketika jalur tol Mapan tersebut beroperasi, tidak akan terganggu oleh traffic kendaraan dari dan menuju ke Malang yang tidak melalui jalur tol. "Kalau dulu di sini sumbernya macet. Dengan adanya underpas ini, apalagi saat tol sudah beroperasi, tidak akan ada kemacetan lagi," pungkas Agus. 

Pewarta : Luqmanul Hakim
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->