Inilah Pemegang Rekor Bagian Tubuh Terpanjang dan Terbesar di Dunia

Ekaterina Lisina memiliki kaki terpanjang, tinggi badannya mencapai 205 centimeter. (Foto: instagram @ekaterina_lisina15)
Ekaterina Lisina memiliki kaki terpanjang, tinggi badannya mencapai 205 centimeter. (Foto: instagram @ekaterina_lisina15)

BATUTIMES - Manusia memang memiliki perbedaan antara satu dengan yang lain. Walaupun sepintas terlihat sama,  bagian-bagian tubuhnya memiliki perbedaan, seperti tinggi dan berat badan.

Tetapi beberapa orang di dunia ini berbeda dengan orang-orang yang lain di seluruh dunia. Mereka memiliki bagian tubuh yang ukurannya tidak seperti kebanyakan orang.

Bahkan orang ini memiliki bagian tubuh terpanjang yang sudah diakui Guinness World Record. Berikut orang-orang yang memiliki bagian tubuh terpanjang di dunia.


1. Adrianne Lewis, Lidah Terpanjang

Masa kecilnya selalu diejek sebagai gadis berlidah bunglon. Tapi siapa yang menyangka jika keunikan lidahnya tersebut membuat Adrianne Lewis, gadis cantik asal Michigan, Amerika Serikat, ini menjadi terkenal sejak videonya menjadi viral dan sudah ditonton lebih dari jutaan pengunjung YouTube.

Saat pengukuran Guinness World Records, Adrianne memiliki lidah sepanjang 10,16 sentimeter (4 inchi). Panjang lidah Adrianne mengalahkan Nick Stoeberl, rekor pria berlidah panjang sebelumnya yang tercatat hanya 3,97 inchi atau sekitar 10,1 sentimeter.

2. Francisco Domingo Joaquim, Mulut Terlebar

Francisco Domingo Joaquim dari Sambizanga di Angola telah dianugerahi gelar manusia dengan mulut terlebar di dunia. Ia merupakan manusia dengan mulut dan rahang terlebar di dunia.

Pria yang lebih populer dikenal dengan nama Chiquinho ini ikut dalam kontes mulut terbesar di dunia di Roma, Italia. Susah untuk dibayangkan sebuah kaleng minuman ringan bisa dimasukkan sepenuhnya dalam mulut pria ini. Tidak tanggung-tanggung kaleng tersebut masuk dengan posisi melebar.

3. Mehmet Ozyurek, Hidung Terbesar

Pada kompetisi hidung terbesar di dunia tahun 2005, Mehmet Ozyurek dari Turki tercatat sebagai pemenang. Dia memiliki hidup terbesar dengan rekor 8,8 sentimeter. Moncongnya saja mencapai 3,5 sentimeter.

4. Leonard Traenkenschuh, Alis Terpanjang

Leonard Traenkenschuh dari Port Townsend, Washington, memiliki 3 setengah inci alis (dan masih terus berkembang). Untai terpanjangnya adalah tiga setengah inci. Padahal Leonard yang berusia 56 tahun bukan orang yang sangat berbulu. Bahkan ia tidak memiliki jenggot dan tidak memiliki cambang tebal atau berkumis.

5. Sarwan Singh, Jenggot Terpanjang

Kali ini rekor dunia jenggot terpanjang. Rekor ini dipegang oleh seorang pria bernama Sarwan Singh. Singh mengukur panjang jenggot yang dimilikinya. Dia menginginkan panjang jenggot yang ia miliki bisa memecahkan rekor Guinness Book of Records. Setelah diukur, jenggot Singh memiliki panjang 189,5 sentimeter.

6. Ekaterina Lisina, Kaki Terpanjang

Ekaterina Lisina adalah perempuan dengan kaki terpanjang. Kaki Lisina memiliki panjang sekitar 52,4 inch atau setara dengan 133 sentimeter. Sementara tinggi badannya mencapai 205 sentimeter.

Model asal Rusia ini memang terlahir dari keluarga yang memiliki tinggi badan di atas rata-rata. Kakak laki-lakinya 198 sentimeter, ayahnya 195 sentimeter, dan ibunya 1,85 meter. Beberapa waktu lalu Lisina memegang rekor dunia Guinness World sebagai perempuan yang memiliki kaki terpanjang di dunia.

7. Roberto Esquivel, Penis Terpanjang

Pria berusia 54 tahun asal Meksiko ini dinilai memiliki ukuran alat kelamin yang tidak biasa. Kini, panjang penis Roberto mencapai 48,2 sentimeter atau hingga mencapai lututnya. Ia bahkan diprediksi menjadi pria dengan penis terpanjang di dunia.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->