Musala di Kota Batu Disambar Petir

Petugas saat melakukan kerja bakti di musala yang tersambar petir di Jalan Kenanga, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Jumat (5/4/2019). (Foto: istimewa)
Petugas saat melakukan kerja bakti di musala yang tersambar petir di Jalan Kenanga, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Jumat (5/4/2019). (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Cuaca Kota Batu Jumat (5/4/2019) siang tidak ada hentinya diguyur hujan yang cukup lama dan gemuruh petir yang tidak berhenti. Akibatnya, satu musala tersambar petir di Jalan Kenanga, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu.

“Kondisi cuaca tadi hujan dan petir yang mengguyur Kota Batu sejak siang hingga sore hari. Menyebabkan atap Musala Mifahul Jannah mengalami kerusakan,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Achmad Choirur Rochim. 

Saat gemuruh petir itu datang, langsung menyambar atap Musala Miftahul Jannah. Atap yang tersambar itu berupa genting dan seng.

Selain itu, petir merusak alat pengeras suara (TOA) dan jaringan listrik di musala tersebut. Untungnya saat kejadian ini, tidak ada yang sedang melakukan kegiatan ibadah di dalam musala.

“Laporan masuk ke tim BPBD Kota Batu pukul 16.00. Mendapati informasi tersebut, kami langsung ke lokasi kejadian,” imbuhnya. 

Setelah tim tiba di lokasi, bersama masyarakat langsung melakukan kerja bakti. Mulai dari melakukan kaji cepat, kerja bakti menurunkan genting yang rusak.

“Dan kami juga melakukan perbaikan jaringan listrik yang terdampak dari sambaran petir ini dari tim PLN Kota Bayu. Juga memberikan bantuan untuk musibah ini,” ucap Rochim. 

Menurut dia, batuan logistik juga langsung diterjunkan di lokasi kejadian. Mulai dari bantuan sembako untuk kerja bakti penanganan darurat, terpal, dan material kayu dan genting.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->