Kebiasaan Aneh Pemimpin Dunia, Ada yang Bawa Toilet Pribadi

Preside Amerika Serikat Donald Trump memfaforitkan makanan cepat saji. (Foto: istimewa)
Preside Amerika Serikat Donald Trump memfaforitkan makanan cepat saji. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Pemimpin negara di sejumlah negara punya kebiasaan unik, dan tidak pernah disangka-sangka saat melakukan kunjungan ke luar negerinya. Berikut 5 kebiasaan yang tidak terduga dan aneh, antara lain:

1. Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara

Sewaktu mengunjungi Korea Selatan Kim Jong Un menunjukkan niat baiknya dengan membawa sendiri mesin pembuat mi. Hal ini dilakukan Kim karena akan menyajikan Naengmyeon, makanan sejenis mi.

Tidak hanya itu saja, Kim Jong Un juga membawa serta toilet pribadi yang ada di dalam mobil berperisai miliknya. Lebih mengherankan lagi, alasannya sama sekali bukan karena masalah kebersihan.

Tapi kotoran Kim Jong Un mengandung informasi mengenai kesehatannya, sehingga tidak bisa dibuang begitu saja. Sehingga ia selalu membawa toilet pribadi untuknya.

2. Donal Trump, Presiden Amerika Serikat

Lain lagi dengan presiden ke 45 di Amerika Donald Trump. Selain dikenal dengan sosok kontroversinya ternyata, sangat menyukai makanan cepat saji.

Makan cepat yang disukainya itu burger McDonald's hingga ayam goreng KFC. Bahkan karena disukainya, saat ditinggal kokinya pernah memesan seribu makanan cepat saji untuk para tamu.

3. John Key, Perdana Menteri Selandia Baru

Perdana Menteri Selandia Baru John Key pernah bermasalah dengan seorang pelayan kafe di Auckland, ibu kota Selandia Baru yang sering dia kunjungi. Si pelayan mengeluh dalam blognya karena kelakuan jahil sang perdana menteri yang gemar sekali menarik kuncir ekor kudanya.

Dalam blognya, si pelayan menulis bahwa John Key mem-bully dirinya. Masalahnya, kejadian ini bukan hanya sekali, tapi sudah berlangsung berbulan-bulan. Setiap berkunjung, Key selalu menarik rambutnya yang dikuncir kuda.

Awalnya, si pelayan mengira Key hanya bercanda. Namun karena terus dilakukan maka pelayan ini mulai merasa terganggu dengan tingkah Key. Menyadari kelakuannya sudah mengganggu, Key kemudian datang kembali ke kafe itu  dan membawa dua botol anggur untuk meminta maaf.

4. Valdimir Putin, Presiden Rusia

Presiden Rusia ini juga membawa hal yang tidak biasa, ketika melakukan pertemuan ia membawa anjing lablador. Yang merupakan anjing peliharaannya saat sedang jumpa pers.

5. Raja Salman

Masih ingat tidak kedatangan Raja Salman di Indonesia beberapa saat lalu? Kedatangan identik dengan hal mewah, penginapan, hingga fasilitas berlibur. Ternyata membawa barang pribadinya, tv 80 inci untuk diletakkan di kamarnya saat menginap di Bali dan kursi pribadinya.

Tak tanggung-tanggung kursi yang dibawanya itu seharga Rp 17 miliar, untuk mengangkut segala keperluan tersebut pihak Arab Saudi menyiapkan 45 truk yang ada di Bali.

Pewarta : Irsya Richa
Editor :
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->