Wali Kota Batu Dukung Arema, Ajak Siswa dan ASN Lakukan Ini

Dewanti Rumpoko Wali Kota Batu (tengah) saat memegang kaos Aremania (foto : istimewa)
Dewanti Rumpoko Wali Kota Batu (tengah) saat memegang kaos Aremania (foto : istimewa)

BATUTIMES - Tim sepak bola Arema berhasil masuk babak final di Piala Presiden. Di babak final tersebut Arema FC bertemu dengan Persebaya yang bertanding pada Selasa (9/4/2019) kemarin dengan skor imbang 2-2 di leg 1. Kemudian, untuk leg ke-2 akan dilaksanakan pada Jumat (12/4/2019) nanti. 

Namun, antusias untuk pertandingan leg ke-2 Final Piala Presiden yang dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan tersebut sudah dirasakan di Malang Raya. Salah satunya dari  Kota Batu. Dukungan kepada pemain Arema tersebut datang langsung dari Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Ia memberikan dukungan dengan meminta kepada seluruh  Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Batu beserta para siswa sekolah untuk mengenakan atribut Arema di hari pertandingan leg ke-2 tersebut.

"Saya meminta semua ASN dan anak sekolah memakai atribut Arema di hari Jumat besok. Hari Jumat kan hari olah raga, jadi bisa pakai kaos. Itu dalam rangka kita mensupport Arema," ujar Dewanti kepada MalangTIMES.

Lanjutnya, ia memprediksikan untuk hasil pertandingan leg ke-2 Final Piala Presiden Arema FC vs Persebaya nanti dengan skor kemenangan Arema 2 - 0.

"Prediksinya insyaallah 2 - 0 untuk Arema," jelas Dewanti.

Sementara itu, ia menjelaskan bahwa sempat terjadi kericuhan saat pertandingan leg 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Namun ia berharap untuk pertandingan di leg ke-2 nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar serta tidak ada kericuhan seperti yang terjadi di leg pertama.

"Mudah - mudahan di Kanjuruhan nanti kejadian seperti itu tidak terjadi. Saya rasa Aremania lebih dewasa, lebih punya integritas, lebih ingin mengedepankan rasa persaudaraan dan sportivitas. Saya doakan olah raga ini berjalan dengan lancar. Kalau kalah kita mengaku kalah, kalau menang kita bergembira," ujar Dewanti.

Namun ia memberikan catatan kepada para wasit dalam pertandingan tersebut agar bertindak dengan profesional dan sangat obyektif. Sebab, ia mengatakan bahwa saat ini keputusan wasit dalam pertandingan sudah tidak bisa dimanipulasi.

"Wasit harus sangat profesional dan obyektif, yang salah dan yang benar harus diperhatikan," pungkasnya.

Pewarta : Luqmanul Hakim
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->