Walikota Kunjungi Sejumlah Negara di Eropa

DPRD Berharap Ada Hasil Inovatif

Ketua Komisi A DPRD Kota Malang Sulik Setyowati (Foto: Hamzah/MT)
Ketua Komisi A DPRD Kota Malang Sulik Setyowati (Foto: Hamzah/MT)

MALANGTIMES – Kunjungan Walikota Malang, Moch Anton, bersama beberapa kepala dinas, ke sejumlah negara di Eropa, mendapat sorotan DPRD Kota Malang.

Kunjungan itu, merupakan undangan Kementerian Perdagangan (Kemendag). Namun, beberapa SKPD tidak terkait program, juga ikut serta.

Ketua Komisi A DPRD, Sulik Lestyowati, tidak mempermasalahkan keikutsertaan kepala SKPD lain di luar Disperindag, selama kunjungan itu memiliki urgensi bagi Kota Malang.

“Selama ada urgensinya saya kira nggak masalah,” kata Sulik, beberapa menit lalu.

Namun, ia mengimbau, jika tidak ada urgensi penting, maka kepala dinas tidak perlu turut serta.

“Kalau memang itu pakai dana APBD kan lebih baik untuk yang lainnya. Tapi bila memang nantinya sepulang dari Eropa ada ide pengembangan program, juga malah baik,” paparnya.

Ia yakin, sekertaris daerah yang dipasrahi ‘menjaga gawang’ Pemkot Malang, sudah berkordinasi dengan walikota, bilamana ada hal penting.

“Mereka saya yakin sudah koordinasi, dan Insyaallah tidak ganggu roda pemerintahan,” tuturnya.

Sementara itu, anggota Komisi D, Hadi Susanto, mengatakan, keikutsertaan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) ke Eropa, diharapkan mampu mengembangkan dunia pariwisata Kota Malang.

“Kalau perdagangan itu memang kaitannya dengan pariwisata. Kita juga menjual pariwisata ke asing. Tidak semua kota memiliki kesempatan seperti ini, jadi saya harap sepulang dari sana ada inovasi,” terang Hadi Susanto. 

Pewarta : M Nasrul Hamzah
Editor :
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->