Harganya Capai Rp 21 Triliun, Ini Deretan Rumah Termahal dan Termewah di Dunia

Buckingham Palace rumah termahal dan termewah di dunia seharga Rp 21 triliun. (Foto: istimewa)
Buckingham Palace rumah termahal dan termewah di dunia seharga Rp 21 triliun. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Tidak sedikit orang yang ingin tinggal di hunian  mewah. Sebab, sekarang rumah tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal, tapi juga sebagai simbol status sosial. 

Sehingga, tidak heran jika banyak orang yang berusaha mewujudkan rumah impiannya meskipun harus merogoh kocek besar. Karena itu, para miliader di dunia ini berlomba menciptakan hunian yang mewah dan mahal.

Tentunya, deretan hunian termahal dan termewah dibuat bukan hanya sangat besar, tapi juga dilengkapi fasilitas supermahal. Para pemilik rumah termewah ini tidak setengah-setengah dalam mendesain hunian idaman mereka.

Ada yang membuat rumah dengan jumlah lantai yang sangat banyak. Ada pula yang sengaja membeli lahan superluas dan membangun rumah mungil di atasnya. Berikut deretan rumah termahal dan termewah di dunia.

1. Buckingham Palace, Inggris

Rumah termewah di dunia nomor satu tidak lain dan tidak bukan adalah milik Ratu Inggris Elizabeth. Rumah megah yang dikenal dengan sebutan Buckingham Palace ini ditaksir bernilai Rp 21 triliun.

Rumah yang terletak di London, Inggris, ini memiliki luas 77 ribu meter persegi dengan fasilitas 775 ruangan yang termasuk di dalamnya 19 ruang kenegaraan, 52 kamar tidur, 188 kamar pegawai, 92 kantor, serta 78 kamar mandi.

Rumah yang diisi 800 anggota staf ini merupakan hasil karya kolaborasi para arsitek terkenal pada zamannya seperti John Nash, Edward Blore, Aston Webb, Thomas Cubitt, dan William Winde. 

2. Antillia, India

Rumah termahal yang berada di India ini dinamai Antillia oleh sang pemilik, Mukesh Ambani. Mukesh yang merupakan pemilik perusahaan Reliance Industries Ltd dikenal sebagai orang terkaya di India.

Ia sengaja membangun rumah bertingkat dengan harga berkisar Rp 19,5 triliun. Rumah ini begitu mahal karena terdiri dari 27 lantai dengan 6 lantai yang dipergunakan untuk tempat parkir. Tidak hanya itu. Kediaman Mukesh ini pun memiliki landasan untuk 3 helikopter. 

Mulai dari lantai atas hingga lantai bawah, semuanya terlihat seperti lobi hotel bintang lima. Hal lain yang membuatnya mahal adalah adanya fasilitas spa dan  bioskop. Rumah tersebut adalah bergaya modern namun tetap memiliki sentuhan India.

3. Villa Leapolda, Cote D’Azure, Prancis

Rumah termewah di dunia berikutnya berada di negara romantis, Prancis. Vila ini sangat berbeda dengan desain rumah pada umumnya. Kamar mandinya memiliki jumlah yang lebih banyak daripada kamar tidur, yaitu 14 untuk kamar mandi dan 11 untuk kamar tidur.

Menurut sejarah, Raja Leopold II dari Belgia-lah yang menamai kediamannya ini dengan nama Villa Leopolda. Rumah bergaya klasik ini pada awal 2014 ditaksir mencapai Rp 10 triliun. Pada tahun 2019, tentunya harga rumah ini akan naik berkali-kali lipat. 

4. Kensington Palace Gardens

Pimpinan Arcelor Mittal, Lakshmi Mittal, menjadi pemilik rumah termewah di dunia di daftar kita selanjutnya. Pemilik pabrik baja terbesar di dunia ini memiliki rumah yang berlokasi di London, Inggris, dengan harga US$ 222 juta atau sekitar Rp 3,1 triliun.

Uniknya, letak rumah mewah ini sederet dengan rumah milik Pangeran William dan Kate Middleton lho. Bisa jadi karena letaknya yang strategis. harga rumah ini juga terkerek.

Bukan cuma itu. Rumah ini memiliki 12 kamar tidur, kamar mandi bergaya Turki, kolam dalam rumah, serta tempat parkir yang dapat diisi 20 mobil sekaligus. Rumah yang berada di kavling 18-19 ini juga memiliki perabotan supermewah seperti hiasan dinding antik.

5. Fourth Fairfield Pond, The Hamptons, New York

Selanjutnya rumah termahal dari Fourth Fairfield, The Hamptons, New York. Pekarangan rumahnya saja memiliki luas hingga 63 hektare dengan luas bangunan mencapai 110.000 meter persegi. Di dalamnya, terdapat 29 kamar tidur dan 39 kamar mandi.

Pengusaha New York, Ira Leon Rennet, adalah pemilik dari rumah Fourth Fairfield Pond ini. Konsep bangunannya bergaya Mediterania. Terlihat dari bentuk atapnya yang miring atau biasa disebut bentuk atap pelana.

Fasilitas dari rumah ini sangat lengkap, seperti lapangan basket, bowling hingga lapangan tenis. Bangunan Fourth Fairfield Pond yang menghadap ke arah Samudera Atlantik ini memiliki harga yang cukup fantastis, yaitu 198 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp 2,8 triliun.

6. Hearst Castel, Beverly Hills, Amerika Serikat

Vila bergaya Italia ini memiliki cerita sejarah yang cukup menarik. Dulunya, vila ini ditempati oleh seorang penerbit surat kabar bernama William Randolph Hearst. William mendapatkan rumah ini dari  warisan ayahnya, George Hearst.

Berkat kemewahan dan kenyamanannya, Hearst Castle pernah digunakan oleh orang nomor satu di Amerika Serikat, John F. Kennedy, untuk bulan madu bersama istrinya, Jackie. Menariknya, bangunan vila ini memiliki fasilitas lengkap, seperti kolam renang, disko, hingga bioskop sendiri. Harga rumahnya mencapai 165 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp 2,3 triliun.

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->