Bawaslu Kota Batu Bakal Pindahkan 23 TPS yang Dekat Rumah Timses

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kota Batu, Yogi Eka Chalid. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kota Batu, Yogi Eka Chalid. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Tercatat ada 23 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terindikasi dekat dengan rumah tim suskses. 

Data ini dikeluarkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu.

23 TPS yang terindikasi banyak berada di Kecamatan Batu dan Kecamatan Bumiaji. 

Di antaranya ada 22 TPS di Kecamatan Batu dan 1 TPS di Kecamatan Bumiaji berada dekat dengan posko atau rumah tim sukses.

“Total jumlah TPS di Kota Batu itu ada 757 TPS. Yang berdekatan dengan timses kami tercatat 23 TPS,” kata Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kota Batu, Yogi Eka Chalid Farobi.

Dekatnya TPS itu faktornya yakni karena memang berada pada kawasan rumah padat penduduk seperti di Kecamatan Batu. 

Sehingga ia berencana segera turun lapangan untuk kemudian memindah lokasi TPS yang dekat atau berada di rumah timses.

Jika tidak memungkinkan untuk dipindahkan melihat waktu yang mepet, pihaknya akan fokus pengawasan intensif di TPS rawan tersebut.

“Tinggal H-1 menjelas Pemilu tahun 2019, akan kami upayakan untuk memindah TPS yang berdekatan dengan rumah Timses,” imbuhnya, Senin (15/4/2019).

Ia menambahkan selain kerawanan TPS yang berdekatan dengan rumah Timses, Bawaslu Kota Batu juga mengidentifikasi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terkait indikasi pemberian uang dan barang di Kecamatan Batu dan Junrejo.

“Kalau KPPS ini ada indikasi pemberian uang dan barang, kami mendapati di dua kecamata itu. Tentunya tetap kita pantau,” tutup Yogi.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->