Hari H Coblosan, Wisata di Kota Batu Diinstruksikan Tetap Buka Siang Hari

Via Vallen bersama keluarga berada di spot swafoto Eskimo Batu Flower Garden, Coban Rais, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. (Foto: Instagram @viavallen)
Via Vallen bersama keluarga berada di spot swafoto Eskimo Batu Flower Garden, Coban Rais, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. (Foto: Instagram @viavallen)

BATUTIMES - Bagi wisatawan yang akan berwisata ke Kota Batu saat Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang tenang saja, sebab wisata di Kota Batu tetap dibuka. Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengintruksikan agar tempat wisata bisa kembali operasional usai zuhur.

Untuk pagi hari Dewanti mengimbau agar karyawan yang bekerja di tempat wisata itu memanfaatkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

“Pemkot Batu mengimbau kepada tempat wisata buka usai Zuhur, supaya para karyawan ini bisa menggunakan hak pilihnya,” kata Dewanti.

Misalnya jika ada tempat wisata yang membuka sejak pagi hari agar mematuhi instruksi dari Pemkot Batu tersebut. Tempat wisata itu bisa dibuka pada pukul pukul 12.00 WIB atau pukul 13.00 WIB.

Sebab ini juga upaya untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih di Kota Batu. Melihat Kota Batu banyak tempat wisata mulai dari buatan hingga wisata alam.

Terlebih saat hari libur Kota Batu menjadi pilihan wisatawan untuk berwisata. Tidak hanya Dewanti saja yang mengharapkan angka paritisipasi pemilih di Kota Batu tinggi, target Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu untuk partisipasi pemilih di Kota Batu Pemilu tahun 2019 ini sebesar 90 persen. 

Melihat dalam setiap pemilu angka partisipannya terus meningkat di Kota Batu. Seperti mulai tahun 2009 angka partisipasi 77 persen lalu tahun 2014 sebesar 82,5 persen.

“Saya berharap di Pemilu tahun 2019 ini Kota Batu bisa jadi angka partisipasinya tertinggi di Jatim. Karena itu warga Kota Batu harus nyoblos di TPS,” harapnya.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->