Tinjau Pemungutan Suara di Blitar, Wagub Emil Apresiasi Bupati dan Plt Wali Kota Blitar

Wagub Emil Dardak saat meninjau TPS di Kuningan Kab Blitar
Wagub Emil Dardak saat meninjau TPS di Kuningan Kab Blitar

BATUTIMES - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elistianto Dardak berkunjung ke Kabupaten Blitar, Rabu (17/04/2019) siang.

Orang nomor dua di provinsi Jatim itu ke Kabupaten Blitar dalam rangka kunjungan kerja memantau proses pelaksanaan pemungutan suara pemilu serentak 2019 di Kabupaten Blitar, tepatnya di tempat pemungutan suara (TPS) 07, Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Gubernur Emil tiba di lokasi bersama rombongan Forkopimda Jatim sekitar pukul 11.30 WIB. 

Dia disambut Bupati Blitar Rijanto, Plt Walikota Blitar Santoso, Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha, Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, Dandim 0808 Blitar Kol. Inf. Kris Bianto, beserta jajaran Forpimda se Blitar raya.

Begitu tiba di TPS, Emil langsung masuk ke dalam TPS untuk meninjau proses pemungutan suara. 

Emil juga menyempatkan bertanya kepada petugas KPPS (Kelompok Panitian Pemungutan Suara), soal teknis pelaksanaan dan partisipasi pemilih yang sudah hadir menggunakan hak pilihnya.

"Saya ke Blitar tujuannya adalah untuk meninjau proses pemungutan suara. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," katanya kepada awak media disela tinjauanya ke TPS.

Dari kunjungannya, mantan Bupati Trenggalek menilai pelaksanaan pemilu serentak di Blitar berjalan baik, lancar dan kondusif. 

Emil pun mengapresiasi Bupati Blitar dan Plt Wali Kota Blitar yang sudah berupaya dan mempersiapkan untuk menciptakan pelaksanaan pemungutan suara yang aman, damai dan tertib. 

Dia juga berharap partisipasi masyarakat pemilih bisa terakomodir dengan komprehensif dan tuntas.

"Saya tiba di sini partasipasinya sudah 77 persen. Artinya, masyarakat datang ke TPS lebih awal. Ini sangat baik, semoga pemilih di sini semuanya sudah menyalurkan hak pilihnya," tandasnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->