Anggota Linmas Di Lumajang Meninggal Saat Bertugas di TPS

Di TPS ini M. Solikin meninggal dunia saat bertugas sebagai anggota Linmas (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Di TPS ini M. Solikin meninggal dunia saat bertugas sebagai anggota Linmas (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

BATUTIMES - Seroang anggota Linmas di TPS 24 Desa Pulo Kecamatan Tempeh Lumajang, pada hari ini, Rabu (17/4) mendadak pingsan dan meninggal dunia saat bertugas menjaga TPS. Anggota Linmas tersebut bernama Mohammad Solikin (46) meninggal sekitar 15.00 saat penghitungan suara Pilpres dimulai.

Menurut sejumlah saksi mata di TPS 24 Desa Pulo Tempeh, pada saat itu Solikin sedang duduk bersama anggota Linmas lainnya di area TPS. Tiba-tiba Solikin pingsan dari tempat duduknya.

Mengetahui Solikin pingsan, sejumlah warga yang ada di TPS tersebut berusaha memberikan pertolongan dan membawa Solikin ke Puskesmas Gesang Kecamatan Tempeh, yang jaraknya sekitar 2 km dari tempat kejadian.

Namun begitu sampai di Puskesmas, Solikin dinyatakan sudah meninggal dunia. Kabar ini kemudian membuat seluruh keluarga Solikin berduka. Namun demikian pihak keluarga menyatakan menerima kejadian ini sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan outopsi.

“Kejadian ini disaksikan banyak orang, karena yang bersangkutan sedang berada di TPS dan saat penghitungan suara. Makanya keluarganya menyatakan menerima kejadian ini dan dan langsung memakamkan almarhum di desa setempat,” kata Kapores Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban S.IK.

Atas kejadian ini Satreskrim Polres Lumajang dan Polsek Tempeh mendatangi lokasi kejadian. Namun saat itu almarhum sudah dibawa pulang menuju ke rumah duka di dusun Gumuk Mas desa Pulo kecamatan Tempeh.

“Saya menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya almarhum dan karena almarhum meninggal saat bertugas untuk negara, saya yakin jasa beliau akan dicatat sebagai pahala oleh Allah SWT,” kata Kapolres Lumajang.

Diperoleh informasi juga bahwa sebelumnya Solikin memang menderita sesak nafas dan diduga kecapekan saat bertugas di TPS.

Akibat kejadian ini penghitungan suara di TPS 24 desa Pulo Kecamatan Tempeh Lumajang sempat dihentikan beberapa saat karena sebagian petugas TPS memberikan pertolongan kepada Solikin. Namun akhirnya seluruh rangkaian proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS ini berlangsung dengan baik.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->